Arsenal Kedatangan Amunisi Baru dari Barcelona

Setelah habiskan waktu 14 tahun di Barcelona, mantan direktur olahraga Blaugrana Raul Sanllehi gabung ke Arsenal dan menjabat sebagai kepala hubungan sepakbola.

Mantan direktur olahraga Barcelona, Raul Sanllehi, pindah ke Arsenal setelah bersama Blaugrana selama 14 tahun.
Mantan direktur olahraga Barcelona, Raul Sanllehi, pindah ke Arsenal setelah bersama Blaugrana selama 14 tahun.

Raul Sanllehi sebelumnya jadi sosok yang berhasil mendapat pengakuan atas kesuksesannya memboyong Neymar ke Barcelona pada tahun 2013 silam.

Kini, Sanllehi akan bertugas di Emirates dengan jabatan yang berbeda, namun tak jauh-jauh dari sepakbola, yaitu sebagai ketua hubungan sepakbola.

Dalam pernyataannya yang dirilis Selasa (28/11) waktu setempat, The Gunners menyebutkan bahwa Sanllehi akan berkolaborasi dengan para petinggi lainnya pada Februari tahun depan.

“Raul Sanllehi akan memimpin negosiasi-negosiasi pemain dan bekerja bersama-sama manajer Arsene Wenger, ketua eksekutif Ivan Gazidis dan negosiator kontrak Huss Fahmy,” demikian pernyataan resmi tim Meriam London itu.

“Dia juga akan mewakili dan mendukung klub di organisasi sepak bola internasional dan domestik,” lanjut pernyataan tersebut.

Penunjukan Sanllehi memperlihatkan adanya perubahan besar-besaran di jajaran manajemen the Gunners, setelah pekan lalu Arsenal juga menunjuk Sven Mislintat untuk memimpin perekrutan pemain anyar.

“Dalam tiga tahun terakhir, kami telah mengisi tim kami dengan para pakar papan atas di setiap aspek dalam operasi sepakbola kami,” tutur Ivan Gazidis.

“Penunjukan Raul merupakan langkah penting lainnya untuk pembangunan infrastruktur [manajemen] yang kami butuhkan, demi melangkah ke level berikutnya,” tambahnya.

“Raul punya banyak kontak di seluruh dunia sepakbola dan telah terlibat secara langsung dalam sejumlah transfer besar di Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Kami berharap, dia bisa terapkan keahliannya di Arsenal,” tegas Gazidis.

Sebelumnya, Wenger juga mengaku akan ada perubahan di jajaran manajemen Arsenal, setelah pensiunnya Dick Law. “Dick Law telah pensiun dan kembali ke Amerika Serikat. Dia masih bersama kami untuk beberapa saat, tapi kami mencari seseorang yang punya keahlian dalam bernegosiasi,” tutur Wenger.

“Kami memiliki Huss, yang merupakan negosiator ulung, tapi ia baru kemarin bergabung. Saya menilai, dia sangat tinggi tapi kami masih butuh tambahan orang,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here