Arsene Wenger Tak Tutup Kemungkinan Jadi Pelatih Timnas

Arsene Wenger tak menutup kemungkinan dirinya akan latih sebuah tim nasional setelah tinggalkan Arsenal.

Arsene Wenger
Arsene Wenger

Arsene Wenger akui ia tak menutup kemungkinan untuk melatih sebuah tim nasional suatu hari nanti. Namun saat ini, ia masih ingin terlibat dalam proyek bersama klub.

Menjadi seorang pelatih tim nasional bukanlah hal yang menjadi keinginan utama Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis itu menilai, dirinya ingin terlibat dalam kegiatan sepakbola setiap harinya, dan hal itu hanya bisa ia dapatkan bersama klubnya saat ini, Arsenal.

Tentu saja Wenger menyadari, kondisi fisiknya suatu saat nanti tidak akan memungkinkan ia terus bekerja setiap hari bersama klub. Jika saat itu tiba, Wenger tak menutup kemungkinan dirinya mengambil jalan baru bersama sebuah tim nasional.

“Mungkin saya akan melakukannya pada suatu hari nanti. Namun, untuk saat ini, saya lebih senang terlibat setiap hari dalam kehidupan di sebuah klub, karena ujian sebenarnya ada di sini,” ujar pelatih berusia 67 tahun itu pada beIN Sports.

“Empat atau lima pekan (bersama para pemain di tim nasional saat Piala Dunia) adalah sebuah pengalaman yang berbeda. Itu akan lebih intens. Namun, saya percaya pengalaman sebenarnya untuk tangani sebuah tim setiap hari. Jelas, saya tidak selalu memiliki kekuatan fisik untuk melakukannya. Jadi, mungkin suatu hari nanti saya akan pindah (menjadi pelatih timnas),” tambah Wenger.

“Tentu saja (itu menggoda), saya belum membuat keputusan. Adalah fakta bahwa hidup saya terhubung dengan sepakbola, dan dalam hal itu juga terkait dengan kondisi fisik saya. Namun, sampai akhir hayat saya, saya akan tetap berada di sepakbola,” ujarnya.

“Saya tidak tahu peran seperti apa yang akan saya mainkan, direktur atau pelatih. Selama memungkinkan, saya ingin tetap menjadi seorang pelatih. Namun, suatu hari itu akan berhenti dan tentunya saya ingin tetap berada di sepakbola,” tegas Wenger yang sudah 21 tahun mengasuh Arsenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here