Atletico Memalukan, Ditahan Klub Divisi Ketiga Liga Spanyol

Atletico mencapai titik terendahnya setelah ditahan imbang oleh sebuah klub divisi ketiga Liga Spanyol, tadi malam.

Hasil Elche vs Atletico Madrid, Copa del Rey
Hasil Elche vs Atletico Madrid, Copa del Rey

Atletico Madrid secara mengejutkan ditahan imbang 1-1 pada leg pertama babak 32 besar Copa del Rey mereka melawan tim divisi ketiga, Elche, di Estadio Manuel Martínez Valero.

Yang mengherankan, Atletico sebenarnya memiliki peluang lebih baik sejak awal pertandingan. Thomas Partey membuka skor bagi tim tamu di menit ke-17, menanduk satu umpan Jose Gimenez ke dalam gawang lawan. 0-1!

Nicolas Gaitan memiliki kesempatan fantastis untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-23, namun usahanya masih melebar dari tiang gawang setelah menyambut satu tendangan bebas. Luciano Vietto kemudian melanjutkan nasib buruk Atletico dengan menghantam tiang gawang di menit ke-35 setelah mencuri bola dari pemain tuan rumah.

Kiper Guillermo Vallejo kemudian membuat satu penyelamatan bagus untuk meredam sundulan kepala Fernando Torres enam menit kemudian setelah mantan striker Liverpool dan Chelsea itu berhasil menemukan umpan silang Gaitan di tiang jauh.

Atletico mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0, tapi sebenarnya bisa mencetak skor yang jauh lebih besar.

Mereka membayar mahal semua kesia-siaan mereka di menit ke-52. Setelah ditarik jatuh oleh Lucas Hernandez di area penalti, Lolo Pla menyamakan kedudukan dari titik penalti. 1-1!

Tim tamu terus mengerahkan semua pemain ke depan untuk mencari gol pemenang, namun tampak jauh lebih lemah daripada tim yang merebut gelar juara La Liga di tahun 2015. Ada juga saat di mana mereka terlihat goyah di lini belakang saat menghadapi serangan balik tuan rumah.

Mereka tidak dapat menemukan gol pemenang sebelum peluit akhir ditiup. Meski mereka tetap difavoritkan untuk lolos ke babak 16 besar, pertandingan tersebut pasti akan menjadi alarm bagi skuad Diego Simeone. Mereka adalah salah satu favorit untuk perebutan gelar juara liga dari tahun ke tahun tapi mampu ditahan imbang pada putaran 32 besar Copa del Rey.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here