Bayern Munchen Buang Keunggulan 2 Gol di Bundesliga

Bayern Munchen membuang sia-sia keunggulan dua gol yang mereka dapatkan saat melawan Wolfsburg, tadi malam.

Hasil Bayern Munchen vs Wolfsburg, Liga Jerman
Hasil Bayern Munchen vs Wolfsburg, Liga Jerman

Juara Bundesliga Bayern Munchen membuang keunggulan dua gol saat mereka dipaksa main imbang 2-2 lawan Wolfsburg di Allianz Arena Sabtu dinihari WIB.

Jerome Boateng dan Mats Hummels kembali ke susunan pemain, sementara Arjen Robben dan Franck Ribery menggantikan Kingsley Coman dan James Rodriguez.

Tim Bavaria itu mendominasi menit-menit pembuka, namun mereka tidak mampu menghancurkan pertahanan Wolfburg yang keras kepala.

Namun Bayern akhirnya mendapat penalti pada menit ke-33 saat Robert Lewandowski dijatuhkan di dalam kotak penalti. Striker Polandia itu melangkah maju dan tidak melakukan kesalahan saat melakukan eksekusi dari titik penalti, 1-0.

Keunggulan membesar menjadi dua gol setelah 42 menit. Arjen Robben berhasil lari masuk ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang dibelokkan melewati kiper Koen Casteels.

Skor bertahan 2-0 untuk juara Bundesliga sampai jeda babak pertama. Namun skor itu tidak bertahan lama setelah istirahat berakhir.

Wolfsburg kemudian membalaskan satu gol 10 menit memasuki babak kedua berkat tendangan bebas yang hebat dari Maximilian Arnold. Bayern yang turun tanpa kiper Manuel Neuer, tak mampu menanggapi free-kick dari The Wolves itu.

Carlo Ancelotti menanggapi gol pertama lawan dengan memasukkan Corentin Tolisso untuk menggantikan Arturo Vidal di menit ke-65.

Bayern seharusnya mengembalikan keunggulan mereka di menit ke-77 namun satu usaha dari Franck Ribery dari jarak 12 meter hanya menghantam mistar gawang, padahal gawang sudah ternganga lebar.

Tuan rumah akhirnya dibuat menyesali kesalahan mereka saat Wolfsburg menyamakan kedudukan di menit ke-83 saat Paul Verhaegh dengan tenang mencetak gol dari jarak dekat.

Bayern mendorong terus terjadinya gol kemenangan pada menit-menit akhir namun tidak mampu mengukir peluang lain dan harus menyelesaikan pertandingan dengan sebuah poin. Hasil Bayern Munchen vs Wolfsburg usai dengan skor 2-2.

Hasil ini menimbulkan tekanan lebih besar di pundak Ancelotti dengan hasil-hasil awal musim yang kurang memuaskan untuk sang juara Bundesliga itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here