2 Bintang Timnas Inggris Ini Potensi Kelas Dunia

Timnas Inggris harus punya pemain kelas dunia jika ingin tampil apik dan melangkah jauh di Piala Dunia Rusia 2018 mendatang.

Mantan pemain Timnas Inggris, Bryan Robson, merasa Harry Kane dan Marcus Rashford bisa mencapai level pemain kelas dunia dan perlihatkan kemampuan mereka di panggung Piala Dunia tahun 2018 mendatang.

Timnas Inggris berhasil meraih tiket ke babak final gelaran Piala Dunia di Rusia pada 2018 mendatang. Dengan materi para pemain hebat seperti Harry Kane, Marcus Rashford, Raheem Sterling, John Stones dan masih banyak pemain hebat lainnya.

Meski ditinggal kapten sekaligus bintang mereka, Wayne Rooney, yang sudah menyatakan pensiun dari tim nasional, namun Inggris tetap menjadi salah satu tim unggulan di Piala Dunia.

Meski demikian, dalam dua edisi Piala Dunia terakhir, Inggris tak mampu melangkah jauh. Bahkan di Piala Dunia 2014, mereka hanya mampu sampai tahap penyisihan babak pertama.

Bryan Robson merasa, Timnas Inggris harus memiliki satu atau dua pemain kelas dunia, jika ingin tampil baik di Piala Dunia 2018 mendatang. Menurutnya, Kane dan Rashford bisa jadi pemain yang diandalkan timnas.

“Untuk bisa bermain dengan baik di sebuah kejuaraan besar, anda harus memiliki setidaknya satu atau dua pemain kelas dunia,” ujar legenda Manchester United itu kepada wartawan.

“Anda melihat beberapa talenta muda yang dimiliki Inggris dan bertanya kepada diri sendiri, apakah mereka bisa mencapai level pemain kelas dunia. Ini seperti Gazza di Piala Dunia tahun 1990. Kita semua tahu betul, bagaimana bagusnya Gazza bersama Inggris. Namun, seluruh dunia tidak benar-benar mengetahuinya, sampai kita tiba di gelaran Piala Dunia,” tandasnya.

“Namun, kita bisa sampai pada tahap semifinal Piala Dunia karena Gazza menjadi seorang pemain kelas dunia. Sama halnya dengan Argentina, saat mereka meraih gelar juara Piala Dunia, mereka punya Maradona. Jadi anda hampir selalu membutuhkan pemain kelas dunia untuk melakukannya dengan baik. Bagi saya, Rashfrod dan Harry Kane punya kesempatan nyata untuk menjadi pencetak gol kelas dunia di tingkat tersebut,” tandas Robson.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here