2 Pemain Chelsea Tersingkir dari Timnas Spanyol

Adubola.com – Penyerang Chelsea, Pedro Rodriguez, beruntung dipanggil kembali ke Timnas Spanyol. Sayangnya, tidak demikian dengan dua pemain the Blues lainnya.

Adubola.com – Penyerang Chelsea, Pedro Rodriguez, beruntung dipanggil kembali ke Timnas Spanyol. Sayangnya, tidak demikian dengan dua pemain the Blues lainnya.

Pedro jadi salah satu pemain yang akan perkuat Timnas Spanyol hadapi Israel di kualifikasi Piala Dunia 2018, dan sebuah laga persahabatan melawan Prancis. Namun, tak ada nama Cesc Fabregas maupun Marcos Alonso -dua pemain yang juga bersinar bersama Chelsea, dalam daftar pemain skuad Julen Lopetegui itu. Begitu juga dengan kiper gaek, Iker Casillas, yang juga tak dipanggil lagi oleh Lopetegui.

Pedro kembali ke tim nasional bersama-sama pemain Everton yang kini tengah dipinjamkan ke AC Milan, Gerard Deulofeu. Playmaker berusia 23 tahun itu terakhir kali masuk Timnas Spanyol pada tahun 2014 silam. Namun, penampilannya di Serie A telah menarik perhatian Lopetegui yang langsung memanggilnya kembali.

“Dia tidak sering dimainkan di klub sebelumnya. Tapi, sejak gabung Milan, dia memegang peranan penting dan bermain dengan bagus. Saya yakin dia bisa membantu timnas dan saya suka permainannya,” ujar Lopetegui mengenai pemanggilan Gerard Deulofeu.

Selain itu, ada pula wajah baru di Timnas Spanyol. Lopetegui memanggil gelandang Real Sociedad, Asier Illarramendi, yang belum pernah masuk timnas sebelumnya.

Sementara itu, sejumlah pemain yang sebelumnya absen dalam pertandingan melawan Makedonia akibat cedera pada November silam, kali ini kembali masuk daftar skuad Lopetegui. Mereka adalah striker Chelsea, Diego Costa, tiga bintang Barcelona: Gerard Pique, Andres Iniesta dan Jordi Alba, bek Real Madrid Sergio Ramos, serta pemain Bayern Munchen, Javi Martinez.

“Pedro nama yang sudah lama ada di tim nasional, dia bermain di level yang bagus, usianya pas untuk membela timnas dan menghasilkan di klubnya, Chelsea. Selain itu, kami tahu Illarramendi bagus. Dia sudah lama bermain bagus. Ini momen yang pas untuk membawanya ke timnas. Dia punya karakter yang spesifik yang  bisa membantu timnas,” tambah Lopetegui.

Berikut ini daftar pemain Timnas Spanyol:

Kiper: Pepe Reina (Napoli), David De Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla)

Bek: Nacho (Real Madrid), Dani Carvajal (Real Madrid), Javi Martínez (Bayern Munich), Gerard Piqué (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Nacho Monreal (Arsenal), Jordi Alba (Barcelona), César Azpilicueta (Chelsea)

Gelandang : Ander Herrera (Manchester United), Asier Illarramendi (Real Sociedad), Sergio Busquets (Barcelona), Koke (Atlético Madrid), Isco (Real Madrid), Thiago (Bayern Munich), David Silva (Manchester City), Andrés Iniesta (Barcelona)

Penyerang: Álvaro Morata (Real Madrid), Gerard Deulofeu (AC Milan), Vítolo (Sevilla), Diego Costa (Chelsea), Pedro (Chelsea), Iago Aspas (Celta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here