3 Pemain Muda Ini Lebih Mahal dari Lionel Messi dan CR7

368

Tiga pemain muda: Neymar, Dele Alli dan Harry Kane, jadi tiga pemain termahal di dunia sepakbola saat ini, bahkan melebihi dua megabintang dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Internasional  - 3 Pemain Muda Ini Lebih Mahal dari Lionel Messi dan CR7

Berita Internasional – Saat ini Neymar punya harga senilai 185 Juta Poundsterling atau sekitar Rp3,12 Triliun. Duo bintang Tottenham Hotspurs dan Timnas Inggris, Delle Alli serta Harry Kane masing-masing 137 juta Pounds atau sekitar Rp2,3 Triliun dan 135 Juta Pounds atau sekitar Rp2,3 Triliun. Bahkan lebih tinggi nilainya dibandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Tottenham Hotspur cukup beruntung memiliki dua dari tiga pemain termahal di dunia saat ini dalam skuad mereka saat ini. Dele Alli dan Harry Kane hanya berada di belakang bintang Barcelona, Neymar, dalam daftar bintang paling mahal di dunia sepak bola.

Menurut CIES Football Observatory, Neymar jadi pemain paling mahal di dunia berdasarkan kriteria utama, termasuk usia dan lamanya kontrak. Faktor lainnya, termasuk klub mereka saat ini, status dan posisinya di internasional. Atas dasar yang sama pula, Dele Alli dan Kane berada di posisi kedua dan ketiga, masing-masing 137 Juta dan 135 Juta Pounds.

Fakta ini pastinya akan berbicara banyak untuk apa yang dicapai skuad Mauricio Pochettino, bersama dua bintang mudanya itu. Apalagi, keduanya bisa berada di atas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang selama ini disebut-sebut sebagai megabintang.

Lionel Messi saat ini hanya menduduki peringkat empat sebagai pemain termahal di dunia, dengan 134 Juta Pounds atau sekitar Rp2,2 Triliun. Sedangkan Ronaldo, bahkan ada di posisi 11 dengan harga 99 Juta Pounds atau sekitar Rp1,7 Triliun.

Berikut ini tabel daftar pemain termahal di dunia:

Internasional  - 3 Pemain Muda Ini Lebih Mahal dari Lionel Messi dan CR7

 

LEAVE A REPLY