AFCON : Wilfried Zaha Lengkapi Timnas Pantai Gading

Winger Crystal Palace, Wilfried Zaha, masuk dalam daftar 23 pemain Timnas Pantai Gading yang berlaga di Piala Negara-negara Afrika (AFCON) 2017.

Winger Crystal Palace, Wilfried Zaha, masuk dalam daftar 23 pemain Timnas Pantai Gading yang berlaga di Piala Negara-negara Afrika (AFCON) 2017.

Internasional  - AFCON : Wilfried Zaha Lengkapi Timnas Pantai Gading

Adubola.com – Zaha kini resmi membela Pantai Gading sejak November lalu, setelah ia lama tak dimainkan Timnas Inggris.

Pemain berusia 24 tahun tersebut tercatat hanya dua kali tampil membela The Three Lions, itupun dalam dua laga persahabatan. Zaha sebenarnya sempat dipertahankan pelatih baru Timnas Inggris, Gareth Southgate, namun ia sudahh keburu mendaftarkan aliansi barunya kepada FIFA.

Zaha memang lahir di Abidjan, Pantai Gading, namun dibesarkan di Inggris. Ia sempat turun melawan Swedia dan Skotlandia saat masi membela Three Lions, namun akhirnya memutuskan untuk membela tanah kelahirannya.

Zaha jadi salah satu dari enam pemain yang bermarkas di Inggris, yang membela skuad asuhan Michel Dussuyer itu di samping Eric Bailly, Lamine Kone, Wilfried Bony, Max Gradel dan Jonathan Kodjia.

Di turnamen tersebut, Pantai Gading akan bertemu Timnas Togo di pertandingan pertama mereka pada 16 January mendatang, sebelumnya hadapi DR Kongo dan Maroko.

Sebelumnya diberitakan, Senegal juga mengirimkan lima pemain yang saat ini merumput di Inggris. Di antaranya Sadio Mane, Cheikhou Kouyate yang membela West Ham United, pemain Newcastle United Mohamed Diame dan Idrissa Gana Gueye yang berlaga di Everton. Saat ini, Senegal membawa 23 pemainnya ke turnamen tersebut.

LEAVE A REPLY