Aksi Penembakan Bikin Timnas Panama Berduka

68

Salah seorang pemain Timnas Panama ditembak mati di dekat rumahnya di kota pelabuhan, Colon, Sabtu (15/4) waktu setempat.

Internasional  - Aksi Penembakan Bikin Timnas Panama Berduka

Salah seorang pemain Timnas Panama ditembak mati di dekat rumahnya di kota pelabuhan, Colon, Sabtu (15/4) waktu setempat.

Berita Bola, Liga Internasional – Pemain itu, Amilcar Henriquez, ditembak orang tak dikenal, bersama sejumlah orang lainnya di kawasan tempat tinggalnya. Dua korban penembakan lainnya hingga kini masih dirawat di rumah sakit.

Henriquez yang sudah kantongi 75 caps bersama Timnas Panama, saat ini baru saja bergabung lagi dengan klub lamanya, Arabe Unido, di kompetisi tier pertama Panama.

Arabe Unido jadi tim pertama Henriquez pada tahun 2003 – 2008 saat ia memulai karirnya sebagai pesepakbola profesional. Tapi pada tahun 2007, ia sempat dipinjamkan ke Santacrucena, tapi hanya tampil 18 kali.

Setelah itu ia bermain di sejumlah klub, sampai akhirnya kembali lagi ke Unido di tahun 2014, lalu pindah lagi dan kembali lagi ke klub itu dengan kontrak hanya satu musim ini saja, di mana gelandang bertahan itu sudah tampil dalam 18 pertandingan.

“Kami ratapi kematian Amilcar Henriquez, seorang pemain yang berikan hatinya untuk klub ini dan tim nasional,” ungkap Arabe Unido dalam sebuah pernyataan resminya.

Insiden penembakan seorang pemain tim nasional hingga meninggal dunia ini juga mendapat perhatian dari Presiden Panama, Juan Carlos Varela. “Kami mengutuk pembunuhan Amilcar Henriquez. Kami akan kerahkan semua pasukan keamanan yang dibutuhkan Colon, untuk menangkap orang yang bertanggung jawab atas penembakan ini,” ungkap presiden Panama dalam akun Twitter resminya.

LEAVE A REPLY