Alexis Sanchez Gagal Selamatkan Chile

91

Bintang Arsenal incaran Manchester City dan Bayern Munchen ini, Alexis Sanchez, gagal selamatkan Chile dari kekalahan di laga persahabatan melawan Timnas Romania di Cluj Arena, Rabu (14/6) dinihari tadi. Jawara Copa America itu bertekuk lutut, 2-3.

Internasional  - Alexis Sanchez Gagal Selamatkan Chile

Berita Internasional – Pertandingan persahabatan di Romania ini harusnya jadi ajang pemanasan bagi Timnas Chile untuk hadapi kejuaraan Piala Konfederasi yang sedianya akan digelar di Rusia, 17 Juni – 2 Juli mendatang. Namun Chile menyerah kalah dari tuan rumah 2-3.

Timnas Chile yang diperkuat sejumlah pemain papan atas seperti Alexis Sanchez dan Arturo Vidal, sebenarnya berhasil membobol gawang Romania lebih dulu di babak pertama. Eduardo Vargas bahkan membawa Chile memimpin saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Skor Chile kemudian digandakan Leonardo Valencia, 10 menit kemudian.

Bencana bagi Chile datang setelah Gary Mendel diganjar kartu merah di menit 33. Bermain hanya dengan 10 pemain datangkan bencana bagi Chile setelah itu. Apalagi, dua menit sebelumnya Bogdan Stancu berhasil membuat Romania memperkecil kekalahannya, 1-2.

Unggul jumlah pemain membuat Romania berhasil menekan Chile, walau skuad asuhan Christoph Daum itu butuh waktu setengah jam untuk samakan kedudukan 2-2. Lewat aksi pemain sayap Anderlecht, Nicolae Stanciu. Romania berhasil samakan skor, 2-2.

Dengan hanya tujuh menit tersisa, Timnas Rumania berhasil membalikkan situasi dan unggul 3-2 lewat gol pemain muda berusia 23 tahun, Alexandru Baluta. Pertandingan pun ditutup dengan keunggulan tuan rumah.

Kini, Chile mulai alihkan fokus perhatian mereka pada ajang Confederations Cup Russia. Di laga pembuka, Chile akan bertemu Kamerun, Minggu (18/6).

LEAVE A REPLY