Alexis Sanchez Kegemukan!

Permainan bintang Arsenal, Alexis Sanchez, dikritik mantan pelatih Timnas Chile U-20, Jose Sulantay, yang kini lamban akibat kegemukan.

Internasional  - Alexis Sanchez Kegemukan!

Jose Sulantay menyatakan Alexis Sanchez kini ‘lebih gemuk dari biasanya’. Pemain berusia 28 tahun yang ikut beraksi dalam laga kontra Paraguay, mendapat kecaman setelah Chile kalah 0-3 dari Paraguay di kualifikasi Piala Dunia pekan lalu.

Sanchez gagal menginspirasi rekan-rekan satu timnya setelah mereka dipermalukan skuad asuhan Francisco Arce di kandang sendiri, Akibatnya, perjuangan Chile untuk bisa lolos ke Rusia semakin berat.

Chile saat ini bertengger di posisi empat kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Kekalahan itu membuat Chile kini memiliki poin yang sama dengan Argentina – yang berada di zona playoff di peringkat lima, yakni 23 poin.

Jika Chile sampai terlampaui oleh Argentina dan menduduki urutan kelima, maka mereka harus lalui babak playoff melawan timnas dari  negara Oseanik untuk bisa melaju ke Rusia.

Bahaya kehilangan peluang lolos langsung ke Rusia inilah yang menyebabkan Sulantay – kini mengasuh tim divisi dua Chile, Cobreloa, merasa perlu mengkritik mantan bintang Barcelona itu.

Internasional  - Alexis Sanchez Kegemukan!

“Saya melihatnya pergi, saya lihat fisiknya. Dia lebih gemuk dari biasanya,”¬†ujar Sulantay kepada La Cuarta.

Selain itu, gaya permainan Sanchez dalam laga melawan Paraguay juga menjadi sorotan Sulantay. “Dia tidak pernah meninggalkan pertahanan Paraguay, dia tidak pernah berlari mengejar bola. Itu sebuah pemandangan yang lain. Itu seperti bukan Alexis,” tambahnya.

Di saat yang sama, Sanchez memang mendapat kabar bahwa ia gagal pindah ke Manchester City, setelah Arsenal lagi-lagi menolak tawaran City tepat di hari terakhir bursa transfer. Apalagi, sebelumnya, dia sudah sesumbar pada rekan-rekan satu timnya bahwa dia selangkah lagi gabung dengan the Citizens. Tapi, kenyataannya, transfer itu gagal dan Sanchez masih akan berada di Emirates.

LEAVE A REPLY