Amerika Serikat Juara Piala Emas CONCACAF 2017

Timnas Amerika Serikat tampil sebagai juara Piala Emas CONCACAF 2017, setelah kandaskan Jamaika 2-1 di final, Kamis (27/7).

Internasional  - Amerika Serikat Juara Piala Emas CONCACAF 2017

Timnas Amerika Serikat mengangkat trofi Piala Emas CONCACAF 2017 di kandang sendiri, dalam laga melawan Jamaika yang dimenangkan AS, 2-1, di Levi’s Stadium, California, Kamis (27/7) ini.

Dalam laga tersebut, Timnas AS berhasil tampil menekan sejak awal pertandingan melawan Jamaika – tim yang secara mengejutkan berhasil melaju ke final setelah kandaskan Meksiko di semifinal.

Namun, gol untuk AS baru terjadi di akhir babak pertama, tepatnya di menit 45, lewat aksi Jozy Altidore. Striker 27 tahun itu berhasil sarangkan tendangan bebasnya yang gagal diamankan kiper lawan, dan membawa AS memimpin 1-0 menjelang jeda.

AS kembali menunjukkan ambisinya untuk menang di laga final ini, Skuad asuhan Bruce Arena itu terus berusaha menekan dan menyerang lawannya. Sayangnya, AS malah kebobolan dan Jamaika berhasil samakan kedudukan, 1-1, lewat sundulan kepala Je-Vaughn Watson yang gagal diantisipasi kiper gaek AS, Tim Howard.

Alih-alih mainkan babak pertambahan waktu, AS berhasil memimpin dua menit sebelum laga di waktu normal berakhir. Gol penentu kemenangan AS ini dibukukan Jordan Morris, dan AS pun menutup laga dengan kemenangan 2-1 atas Jamaika.

Morris berhasil manfaatkan umpan Gyasi Zardes yang semula gagal disarangkan Clint Dempsey ke gawang Jamaika. Upaya Morris membuahkan gol dan berhasil membawa AS mengangkat trofi Piala Emas tahun ini.

Dengan demikian, ini jadi gelar juara Piala Emas CONCACAF ke enam yang berhasil diraih Timnas AS. Sedangkan Jamaika, harus puas menjadi runner-up dalam dua musim berturut-turut, setelah dua tahun lalu Jamaika kalah dari Meksiko di final.

 

LEAVE A REPLY