Andres Iniesta Minta Maaf pada FIFA

Barcelona menuai cemoohan karena tak datang ke malam penganugerahan gelar terbaik FIFA, Senin (9/1) malam waktu setempat. Andres Iniesta pun minta maaf.

Barcelona menuai cemoohan karena tak datang ke malam penganugerahan gelar terbaik FIFA, Senin (9/1) malam waktu setempat. Andres Iniesta pun minta maaf.

Adubola.com – Kapten Barcelona, Andres Iniesta, mengirimkan sebuah video kepada FIFA yang berisikan pesan permintaan maaf.

Iniesta meminta maaf kepada FIFA karena Barcelona tak bisa menghadiri acara gala The Best awards gala. Iniesta terpilih bersama Luis Suarez, Lionel Messi dan Gerard Pique sebagai bagian dari Tim Terbaik 2016.

Para bintang Barcelona itu putuskan untuk tidak hadiri acara tersebut, karena mereka harus persiapkan pertandingan leg ke dua babak 16 besar Copa del Rey, tengah pekan ini. Di leg pertama sebelumnya, Barcelona kandas di kandang Bilbao, 1-2.

“Kami ingin tunjukkan rasa terima kasih kami, karena telah dipilih, dan minta maaf karena tidak datang ke gala,” demikian ungkap Iniesta dalam video tersebut, seperti yang dilansir Sport.

Iniesta juga menyampaikan harapannya, siapapun yang hadir dalam acara tersebut akan mendapatkan ‘a happy gala’. “Kami harus persiapkan tim untuk pertandingan yang sangat penting melawan Athletic, sehingga kami tidak bisa ada di sana,” lanjut Iniesta.

FIFA sebelumnya diberitakan sangat marah pada Barcelona, jelang acara penghargaan pemain terbaik ini. Pasalnya, para pemain Barcelona sudah katakan bahwa mereka tak akan datang, meskipun beberapa dari mereka masuk Tim Terbaik Tahun Ini.

Mengutip alasan pentingnya leg kedua Copa del Rey hari Rabu melawan Athletic Bilbao, klub Azulgrana telah merilis sebuah pernyataan agar para anggota dewan direksi mereka, termasuk presiden Josep Maria Bartomeu dan direktur teknis Robert Fernandez, untuk hadiri upacara tersebut atas nama para pemain.

Namun, keputusan itu baru saja diambil pagi ini setelah pertemuan di pusat latihan Barcelona dan sebagai akibatnya sangat mengecewakan FIFA. Keputusan mendadak diambil Barcelona untuk tarik seluruh pemain mereka dari acara penghargaan FIFA itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here