Argentina Pecat Pelatih Setelah 8 Pertandingan Saja

75

Argentina memecat pelatihnya, Edgardo Bauza, hanya setelah ia memandu delapan pertandingan saja.

Internasional  - Argentina Pecat Pelatih Setelah 8 Pertandingan Saja

Argentina memecat pelatihnya, Edgardo Bauza, hanya setelah ia memandu delapan pertandingan saja.

Berita Bola, Liga Internasional – Saat ini, posisi Timnas Argentina di kualifikasi zona CONMEBOL saat ini memang sangat mengkhawatirkan. Mereka harus ikuti babak playoff untuk bisa bertarung di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

La Albiceleste berada di posisi lima dari 10 tim yang bergabung di zona kualifikasi Amerika Selatan, dan hanya empat tim di posisi teratas yang akan langsung lolos ke Rusia tahun depan. Argentina pun dijadualkan bertemu tim di zona Oseania di babak playoff.

Edgardo Bauza, 59, baru ditunjuk sebagai pelatih Timnas Argentina pada Agustus tahun lalu. Dalam sembilan pertandingan yang dipandunya, Bauza persembahkan tiga kemenangan, dua kali hasil imbang dan tiga kali kalah.

“Kami katakan pada Bauza, dia diberhentikan dari posisi pelatih tim nasional. Timnas ini sudah bermain sangat buruk, semua orang juga tahu itu,” tandas presiden Asosiasi Sepakbola Argentina, Claudio Tapia, dalam BBC Sports.

Pertandingan terakhir yang dipandu Bauza, adalah laga kontra Bolivia di La Paz, yang dimenangkan tuan rumah 2-0. Kekalahan Argentina ini terjadi hanya beberapa jam setelah sang kapten, Lionel Messi, diganjar sanksi larangan bermain dalam empat pertandingan karena menghina wasit.

Saat  ini, Argentina masih punya empat pertandingan lagi di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Berikutnya, Argentina akan hadapi tim di urutan ke tiga, Uruguay, pada 31 Agustus mendatang.

Argentina sebelumnya juga pernah gagal melaju ke putaran final Piala Dunia. Namun, hal itu sudah terjadi 47 tahun silam, yakni di Piala Dunia 1970.

LEAVE A REPLY