Arsenal Dekati Pelatih Asal Jerman Ini Untuk Gantikan Arsene Wenger

Adubola.com – Arsenal dilaporkan telah mendekati pelatih Jerman berusia 43 tahun ini untuk menjadi suksesor Arsene Wenger di klub.

Thomas Tuchel

Adubola.com Arsenal dilaporkan telah mendekati pelatih Jerman berusia 43 tahun ini untuk menjadi suksesor Arsene Wenger di klub.

Spekulasi atas masa depan manajer Arsenal, Arsene Wenger di luar akhir kontraknya saat ini, yang akan berakhir musim panas ini, telah berkecamuk sepanjang musim, dengan pria asal Prancis itu kemarin membenarkan bahwa ia kini telah membuat keputusan tentang apakah ia akan memperpanjang masa baktinya di klub tapi ia tidak mengungkapkan apa keputusannya.

Wenger diberitakan akan memiliki tawaran perpanjangan kontrak dua tahun di atas meja mejanya dari The Gunners, namun laporan sebelumnya pada hari ini menyatakan bahwa pelatih berusia 67 tahun itu malah akan menandatangani kontrak baru berdurasi satu tahun.

Namun, surat kabar Jerman Bild mengklaim bahwa The Gunners telah melakukan pendekatan kepada bos Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, untuk menjadi suksesor Wenger, jika ia memutuskan untuk mengakhiri karier 21 tahunnya di klub.

Fans Arsenal terpecah menjadi menjadi dua, dimana sebagian suporter ingin manajer paling sukses dalam sejarah mereka untuk mundur, dengan spanduk baik dari kedua fans yang pro dan kontra Wenger terbentang pada laga saat mereka menelan kekalahan 3-1 atas West Bromwich Albion di The Hawthorns akhir pekan kemarin.

Sejumlah pendukung telah frustrasi dengan kurangnya kemajuan di klub sejak gelar Premier League terakhir yang Arsenal raih pada pada tahun 2004, dengan The Gunners sekali lagi telah tersingkir di babak 16 besar Liga Champions musim ini dan berjuang untuk mendapatkan tempat di empat besar ketimbang menjadi penantang untuk meraih gelar liga.

Tuchel telah bertugas di Dortmund sejak menggantikan Jurgen Klopp pada tahun 2015 dan telah banyak disebut-sebut sebagai yang paling mungkin menjadi penerus Wenger selama beberapa tahun lalu.

The Gunners saat ini duduk pada peringkat keenam dalam klasemen Premier League, terpaut enam poin dari empat besar dan selisih 19 poin dari pemimpin klasemen Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here