Arsenal, Everton dan Juventus Berebut Wonderkid Korea Utara

Arsenal dan Everton bertarung melawan Juventus untuk dapatkan tanda tangan striker muda Cagliari asal Korea Utara.

Internasional  - Arsenal, Everton dan Juventus Berebut Wonderkid Korea Utara

Dua klub Liga Premier; Arsenal dan Everton, tengah siaga penuh saat mereka kirimkan pemandu bakatnya untuk memantau situasi Han Kwang-song milik Cagliari, yang saat ini tengah dipinjamkan ke Perugia.

Pemain berusia 18 tahun itu telah mengguncang sepak bola Italia, sejak ia menjadi pemain pertama dari Korea Utara yang berlaga di Italia. Dipinjamkan ke Perugia musim ini, Han yang kelahiran Pyongyang berhasil mencetak hattrick dalam debutnya di Serie B melawan Entella bulan lalu.

Pelatih The Gunners, Arsene Wenger, dan arsitek klub The Toffees, Ronald Koeman, kini sama-sama telah mengirim pemandu bakat untuk memonitor situasi striker tersebut, yang berada di bawah kontrak Cagliari sampai 2022 mendatang.

Ternyata jawara Serie A Italia, Juventus, juga memantau kemajuan pemain tersebut. Negara asal Han belakangan ini tengah memicu kemarahan global, karena lakukan ujicoba bom nuklir terbarunya yang melampaui wilayah timur Hokaido, Jepang, pada akhir pekan lalu.

Korea Utara yang dipimpin Kim Jong-un saat ini tengah terancam sejumlah sanksi internasional yang berat. Sementara senator Italia, Antonio Razzi, yang mengklaim telah menemukan Han Kwang-song di Korea Utara, anehnya telah mengirim pesan selamat kepada Kim Jong-un.

Pemain yang baru akan berusia 19 tahun pada 11 September 2017 itu, telah catatkan dua penampilan untuk timnas senior Korea Utara. Sebelumnya, ia juga sempat memperkuat Timnas U-17 dan U-19 Korut.

Cagliari datangkan Han dari Chobyong Sports Club, Korea Utara, Januari 2017 lalu. Han Kwang-song telah mencetak empat gol hanya dalam dua pertandingan untuk Perugia pada musim 2017/18, sementara ia juga catatkan satu gol dalam lima pertandingan untuk Cagliari pada akhir musim lalu.