Arsenal Melaju di Piala FA, Theo Walcott Bukukan Gol ke-100

80

Mimpi Sutton United untuk terus melaju di Piala FA kandas sudah. Klub non-liga itu menyerah dari Arsenal, 0-2, dalam laga yang digelar di Borough Sports Ground, Selasa (21/2). Bagi Theo Walcott, satu golnya ke gawang The Yellows membuat pemain Timnas Inggris itu koleksi gol ke-100.

Internasional  - Arsenal Melaju di Piala FA, Theo Walcott Bukukan Gol ke-100

Mimpi Sutton United untuk terus melaju di Piala FA kandas sudah. Klub non-liga itu menyerah dari Arsenal, 0-2, dalam laga yang digelar di Borough Sports Ground, Selasa (21/2). Bagi Theo Walcott, satu golnya ke gawang The Yellows membuat pemain Timnas Inggris itu koleksi gol ke-100.

Adubola.com – Tapi, walau kalah, Sutton mendapat pujian karena mereka berjuang keras sampai akhir pertandingan putaran ke lima Piala FA itu. Fans Sutton sangat sayangkan sia-sianya beberapa peluang yang harusnya bisa membuat Sutton mengejar Arsenal.

Lucas Perez bukukan gol pembuka kemenangan the Gunners di menit 26, yang kemudian digandakan Walcott di menit 55. Gol ke-100 Walcott untuk Arsenal mantapkan langkah skuad Arsene Wenger itu melaju ke perempatfinal.

Sutton sebelumnya berhasil bertahan secara heroik di 26 menit pertama, sebelum akhirnya Perez menyarangkan golnya ke gawang Ross Worner.

Sutton nyaris membalas lewat aksi Alan May, yang mencoba manfaatkan kelalaian kiper the Gunners, David Opsina, hanya beberapa menit sebelum jeda. Beruntung bagi Arsenal, tembakan May masih melebar.

Hanya sembilan menit setelah turun minum, Walcott menggandakan keunggulan Arsenal menjadi 2-0, lewat golnya yang ke-100 untuk klub itu. Lewat umpan Nacho Monreal yang mainkan bola masuki area terlarang lawan, Walcott dengan mudah menjebol gawang Sutton tepat di menit 55.

Sutton United kembali nyaris membalas di menit 64, ketika mantan pemain Arsenal, Roarie Deacon, berusaha tembakkan bola dari luar kotak penalti. Tapi aksi Deacon yang membuat semua suporter Sutton berdiri dari tempat duduk mereka itu, tak buahkan hasil.

Satu menit sebelumnya, kapten Sutton Jamie Collins berusaha menyarangkan sundulannya, setelah mendapat umpan sepak pojok. Sayangnya, bola hanya membentur tiang.

Hingga pertandingan usai, Arsenal tetap memimpin 2-0. Kemenangan ini tentu saja sedikit meredam tekanan terhadap pelatih Arsene Wenger, setelah sebelumnya the Gunners dipermalukan Bayern Munchen, 1-5, di Liga Champions.

Sebelumnya diberitakan, di perempatfinal Piala FA nanti, pemimpin klasemen Liga Premier, Chelsea, akan menjamu juara bertahan Piala FA, Manchester United. Sedangkan Arsenal, akan bertemu tim non-liga, Lincoln City.

Lincoln City secara mengejutkan berhasil kalahkan klub Liga Premier, Burnley, 1-0, di Turf Moor, akhir pekan kemarin. Sementara di tempat lain, Manchester City bisa bertemu Middlesbrough, jika mereka berhasil kalahkan Huddersfield Town di pertandingan replay, setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol pada Sabtu (18/2) malam lalu.

Sedangkan klub League One, Millwall, akan lakukan perjalanan singkat ke London Utara dan bertemu Tottenham Hotspur di babak berikutnya turnamen ini, yang rencananya akan digelar pada 10 hingga 13 Maret 2017.

Berikut ini jadual perempat final Piala FA :

Chelsea vs Manchester United

Tottenham Hotspur vs Millwall

Middlesbrough vs Manchester City/Huddersfield

Arsenal vs Lincoln City

 

LEAVE A REPLY