AS Monaco Bikin PSG Nangis Musim Ini

582

AS Monaco selangkah lagi jadi juara Ligue 1 musim 2016/17 lewat kemenangan atas Lille, Senin (15/5). Monaco dipastikan bakal membuat Paris Saint-Germain menangis, karena merebut gelar juara yang sudah dipegang PSG selama empat musim terakhir ini.

Internasional  - AS Monaco Bikin PSG Nangis Musim Ini

Berita Liga Internasional – Lewat kemenangan telak 4-0, AS Monaco dipastikan akan jadi juara Ligue 1, di mana saat ini skuad asuhan Leonardo Jardim itu mantap bertengger di puncak klasemen dan unggul dua poin dari PSG.

Apalagi, saat ini Monaco baru mainkan 36 pertandingan, satu pertandingan lebih sedikit dari PSG yang sudah bermain dalam 37 laga. Dengan demikian, Monaco pun akan dikukuhkan sebagai juara musim ini, jika mereka menang atas Saint-Etienne pada Kamis (18/5) pekan ini.

Tentunya, hal ini menyedihkan bagi PSG. Pasalnya, selama empat musim terakhir ini, klub raksasa asal Paris itulah yang telah ‘memonopoli’ gelar juara Ligue 1. Apalagi, PSG juga telah keluarkan dana besar, bahkan sampai 144 Juta Euro atau sekitar Rp2 Triliun, untuk datangkan pemain bintang di musim 2016/17 ini. Ternyata, harapan agar PSG bisa lebih bersaing di liga reguler maupun Eropa tak kesampaian.

PSG pun akan menonton para pemain muda Monaco rayakan keberhasilan mereka menjadi juara Ligue 1 musim 2016/17 ini. Padahal Monaco termasuk klub irit yang hanya belanja pemain sebesar 50 Juta Euro atau sekitar Rp728 Miliar.

“Sebelum hadapi Lille, kami butuh empat poin lagi untuk jadi juara. Sekarang, dengan kemenangan ini kami hanya butuh satu poin lagi.  Kami harus meraih poin untuk menangkan gelar juara musim ini, di laga berikutnya. Saya berharap sekali para pemain saya tetap fokus dan berkonsentrasi penuh di sisa pertandingan musim ini. Karena, walaupun gelar juara makin dekat, tapi kompetisi belum berakhir,” tandas Jardim.

Di musim ini, Monaco juga punya prestasi di ajang Eropa yang lebih baik dibandingkan PSG. Para pemain muda yang penuhi skuad Monaco berhasil melaju hingga ke semifinal Liga Champions musim ioni. Sedangkan PSG, hanya sampai babak 16 besar saja. Monaco terakhir kali jadi juara Ligue 1, adalah pada musim 1999/00. Monaco juga bersaing ketat dengan PSG untuk perebutkan trofi juara di musim itu.

LEAVE A REPLY