AS Monaco PD Bakal Juara Ligue 1 Lagi!

Kehilangan banyak pemain bintangnya yang hengkang ke klub lain, AS Monaco tetap percaya diri akan kembali jadi juara Ligue 1 musim ini.

Keyakinan ini di antaranya diakui pemain muda AS Monaco, Rany Lopez. Pemain 21 tahun itu bertekad meredam keraguan pada AS Monaco dalam pertahankan gelar musim ini walau kehilangan banyak pemain bintang selama musim panas.

Kylian Mbappe, Bernardo Silva, Benjamin Mendy dan Tiemoue Bakayoko, jadi pemain Monaco yang eksodus di musim panas ini. Namun gelandang Monaco, Rony Lopes, yakin faktor terpenting dalam meraih gelar juara Ligue 1 musim lalu masih ada di klubnya.

Monaco secara menakjubkan menuju ke puncak Ligue 1 musim lalu, menumbangkan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, dan meraih gelar liga pertama mereka dalam 17 tahun terakhir. Monaco juga berhasil mencapai semifinal Liga Champions.

Namun, skuad inti dari line-up mereka musim lalu telah direbut PSG, Manchester City dan Chelsea. Mereka adalah Mbappe, playmaker Silva, pemain belakang Mendy dan pemain tengah yang sangat tangguh, Bakayoko.

Sementara keraguan muncul atas kemampuan Monaco untuk bersaing dengan PSG yang kini punya Mbappe dan Neymar, Lopez yakin timnya masih bisa bersaing musim ini.

Monaco menangkan empat pertandingan pembuka di musim ini, dan berhasil menyelesaikan transfer Keita Balde dan Stevan Jovetic guna menambah kedatangan Youri Tielemans dan Terence Kongolo.

Dan, Lopes yang kembali dari klub peminjamnya, Lille, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Omnisport, Monaco masih memiliki potensi untuk menangkan gelar walau alami kehilangan besar musim panas ini.

“Semua mata tertuju pada kami, beberapa pemain hebat telah pergi, memang, tapi juga yang baru bergabung,” katanya.

“Selain itu, yang terpenting masih di sini; struktur, staf, budayanya sama dengan musim lalu. Setiap orang yang mencintai sepakbola harus menikmati untuk menyaksikan Monaco bermain. Budaya kami sangat menyerang, tapi jika diperhatikan dengan cermat kami juga tahu bagaimana caranya. untuk bertahan. Bekerja sebagai satu tim telah menjadi salah satu kekuatan terbesar kami dan pelatih kami telah menentukan cara kami bermain,” tambahnya.

“Bagi mereka yang ragu kami bisa mengulang atau mengatasi hasil tahun lalu, hanya ada satu hal yang harus dilakukan: tutupi dengan kemenangan,” ujar Lopes.