AS Monaco Raih Gelar Ligue 1 Setelah 17 tahun

65

AS Monaco telah memenangi gelar Ligue 1, Prancis musim 2016-17 setelah menang 2-0 atas Saint-Etienne pada Kamis dini hari WIB.

Internasional  - AS Monaco Raih Gelar Ligue 1 Setelah 17 tahun

Berita Liga Prancis – AS Monaco hanya membutuhkan satu poin untuk mengukuhkan gelar Ligue 1, Prancis di Stade Louis II, dan gol dari Kylian Mbappe serta Valere Germain memastikan Les Rouge et Blan berhasil mendapat gelar tersebut.

Titel juara Monaco ini adalah yang pertama dalam 17 tahun dan menghentikan dominasi Paris Saint-Germain dalam peraihan gelar Ligue 1 yang sebelumnya telah menjadi jawara sebanyak 4 kali rturut-turut.

Skuad asuhan Leonardo Jardim tersebut mencatat kemenangan 29 liga mereka musim ini dan mendapatkan kemenangan gelar Ligue 1 dengan keunggulan enam poin dari juara bertahan PSG dan akan menyelesaikan musim ini dengan 95 poin jika mereka berhasil memenangkan pertandingan terakhir mereka di Rennes pada Sabtu mendatang.

Monaco sekarang menduduki peringkat ketiga dalam daftar peraih gelar terbanyak di Ligue 1 Prancis. Jumlah perolehan gelar mereka sama dengan Nantes, namun masih di bawah Marseille dan Saint-Etienne yang masing-masing mengoleksi sepuluh gelar.

LEAVE A REPLY