ASEAN Dimungkinkan Jadi Penyelenggara Piala Dunia

264

Negara-negara di ASEAN kemungkinan akan jadi penyelenggara Piala Dunia suatu hari nanti. Hal ini diungkapkan Presiden FIFA, Gianni Infantino, di sela-sela kunjungannya di Yangon, Myanmar.

Internasional  - ASEAN Dimungkinkan Jadi Penyelenggara Piala Dunia

Negara-negara di ASEAN kemungkinan akan jadi penyelenggara Piala Dunia suatu hari nanti. Hal ini diungkapkan Presiden FIFA, Gianni Infantino, di sela-sela kunjungannya di Yangon, Myanmar.

Adubola.com – Infantino bahkan menyatakan, tak menutup kemungkinan negara-negara ASEAN akan jadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034 mendatang.

“Saya mendukung tuan rumah bersama yang tentunya akan membuka peluang ke sejumlah asosiasi. ASEAN selama ini jadi wilayah yang punya gairah sepak bola cukup besar,” ujar Gianni Infantino seperti dilansir Straits Times.

Adapun kunjungan Infantino di Myanmar, di antaranya untuk resmikan sebuah akademi sepakbola milik Federasi Sepakbola Myanmar (MFF) pekan lalu. “Sebuah negara kalau sendiri di kawasan ASEAN ini sulit untuk jadi tuan rumah Piala Dunia. Tapi dengan beberapa negara, mengapa tidak?” tambah Infantino.

Sebelumnya memang ada rencana bahwa sejumlah negara ASEAN ingin mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia. Rencana ini bahkan sudah mengemuka sejak tahun 2014 lalu, dan terus berlanjut hingga November 2016.

Sejauh ini, enam negara jadi kandidat kuat tuan rumah bersama untuk Piala Dunia, yakni Malaysia, Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina dan Indonesia. Tetapi, nantinya, kemungkinan hanya ada empat negara saja yang terpilih.

Rencana itu juga dibahas dalam rapat dewan AFF yang ke-9 di Yangon pekan lalu. Yang pasti, bicarakan mengenai kemungkinan ASEAN jadi tuan rumah Piala Dunia 2034 mendatang.

LEAVE A REPLY