Atletico Nacional Dapat Hadiah Karena Kalah

Atletico Nacional dari Kolombia memperoleh satu penghargaan pada acara Fifa tadi malam JUSTRU karena mereka memilih untuk mengalah dalam sebuah turnamen baru-baru ini.

Wakil dari tim Atletico Nacional menerima penghargaan Fair Play Award FIFA tadi malam setelah mengusulkan agar juara Copa Sudamericana diserahkan kepada Chapecoense yang kehilangan hampir semua pemainnya dalam kecelakaan pesawat di hutan Kolombia

Atletico Nacional dari Kolombia memperoleh satu penghargaan pada acara Fifa tadi malam JUSTRU karena mereka memilih untuk mengalah dalam sebuah turnamen baru-baru ini.

Adubola.com, Internasional – Atletico Nacional; masih ada yang ingat nama itu? Ya klub Kolombia ini seharusnya bertanding di final turnamen Sudamericana pada 30 November 2016.

Namun berselang dua hari sebelumnya, sebuah pesawat yang mengangkut belasan pemain Chapecoense jatuh di dekat kota Medellin, dalam perjalanan ke bandara José María Córdova International. Klub asal Brasil tersebut seharusnya menjadi lawan Atletico Nacional di final Copa Sudamericana, turnamen kelas kedua di benua Amerika Selatan, setara dengan Liga Europa di kawasan Eropa.

Chapecoense bepergian ke Medellin guna menghadapi Atletico di final Copa Sudamericana pada bulan November 2016 ketika pesawat yang membawa seluruh anggota skuad mereka, staf pelatih, komisi teknis dan sejumlah wartawan jatuh, menewaskan 71 orang.

Apa yang menarik perhatian adalah sikap klub Kolombia itu segera setelah mereka mengetahui bahwa lawan di final itu tidak akan pernah datang.

Atletico Nacional meminta CONMEBOL (asosiasi sepak bola untuk wilayah Amerika Selatan) untuk menyerahkan trofi juara kepada Chapecoense dalam penghormatan kepada mereka yang kehilangan nyawa mereka. Permintaan itu kemudian diluluskan.

Klub yang berbasis di Medellin kemudian memperoleh penghargaan The Best FIFA Fair Play sebagai contoh keteladanan untuk sikap mereka.

Berbagai klub dari seluruh dunia kemudian juga menawarkan dukungan untuk Chapecoense saat mereka berusaha untuk membangun kembali skuad mereka.

Jackson Follmann, Alan Ruschel dan Neto adalah tiga pemain yang selamat dari kecelakaan itu selain sejumlah pemain lain yang ditinggal di pusat latihan mereka di Brasil.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here