Batal Gabung Arsenal, Pemain Ini Senang Bertahan di AS Monaco

Pemain ini tegaskan kembali komitmennya kepada AS Monaco, setelah kepindahannya ke Arsenal maupun Liverpool gagal terwujud.

Internasional  - Batal Gabung Arsenal, Pemain Ini Senang Bertahan di AS Monaco

Gelandang Timnas Prancis yang satu ini batal gabung Arsenal, dan mengaku lebih senang bertahan di AS Monaco.

Pemain itu, Thomas Lemar, sebelumnya ditawari kontrak senilai 90 juta poundsterling atau sekitar Rp1,5 triliun dari tim raksasa Inggris, Arsenal. Namun, Lemar mengaku senang akhirnya tetap bisa bertahan di AS Monaco.

Lemar tegaskan kembali komitmennya kepada jawara Ligue 1 musim lalu itu, setelah transfernya ke Arsenal atau Liverpool gagal terwujud. The Gunners ajukan tawaran yang pecahkan rekor transfer klub yang mencapai 90 juta pounds untuk Lemar. Namun, transfer tersebut dibatalkan tepat di tenggat waktu transfer musim panas, Kamis (31/8).

Di tengah kekacauan transfernya, Lemar yang juga menjadi target Liverpool, mencetak gol yang menakjubkan dalam kemenangan 4-0 Timnas Prancis atas 10 pemain Belanda di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pemain berusia 21 tahun itupun mengaku senang bisa kembali ke Stade Louis II, setelah jeda internasional bulan ini. “Saya pemain Monaco, saya sangat senang di sana,” kata Lemar kepada Canal +.

Sekarang saya akan jalani musim yang menakjubkan bersama klub saya, mencoba untuk melangkah maju dan terus maju dalam karir saya bersama Monaco,” tambahnya.

“Saya siap untuk permainan ini seperti biasa, saya tidak kehilangan kepala saya, bahkan jika ada rumor, saya fokus pada permainan saya, hanya itu yang penting bagi saya,” ujar Lemar.

Lemar dan AS Monaco – yang baru saja kehilangan Kylian Mbappe, Bernardo Silva, Benjamin Mendy dan Tiemoue Bakayoko di bursa transfer musim panas kali ini – telah memulai musim ini tanpa cacat, dalam mempertahankan gelar juara mereka di Ligue 1. Monaco terus menang dalam empat pertandingan berturut-turut di awal musim ini.

AS Monaco saat ini harus berbagi puncak klasemen dengan rival berat mereka, Paris Saint-Germain, yang sama-sama kantongi poin sempurna dalam empat laga pertama di musim ini, yakni 12 poin.