Begini Keputusan PSG Soal Pertikaian Neymar dan Cavani

PSG memutuskan siapa yang jadi eksekutor penalti, usai pertikaian merebak antara Neymar dan Edinson Cavani.

Neymar vs Edinson Cavani, penalti PSG
Neymar vs Edinson Cavani, penalti PSG

Manajer Paris-Saint Germain Unai Emery sudah memerintahkan penandatanganan rekor dunia, Neymar, dan Edinson Cavani untuk menyelesaikan sendiri siapa yang akan mengambi tanggung jawab penalti.

Hal ini dilakukan oleh pelatih asal Spanyl itu setelah pasangan tersebut terlihat bertikai soal siapa yang akan mengambil tendangan penalti di laga PSG vs Lyon yang berkesudahan 2-0, Senin dinihari WIB.

Pada menit ke-79 pertandingan Les Parisiens melawan Lyon tersebut, tim asuhan Emery dianugerahi satu hukuman penalti, dan sang pemain Uruguay dan bintang Brasil itu kemudian berdebat soal siapa yang akan menjadi eksekutor- Neymar akhirnya mengalah, namun Cavani pada akhirnya gagal menceploskan bola itu.

Sebelumnya, pada satu kesempatan tendangan bebas. Adegan serupa terjadi, tapi saat itu terjadi antara Cavani dan pemain Brasil lainnya, Dani Alves. Ia mempertahankan bola dari jangkauan si pemain Uruguay sebelum Neymar datang dan mengambil alih. Berhasil? Gagal!

Kiper Lyon Alphonse Areola tampil gemilang dan berhasil menebak arah bola serta membanting tubuhnya ke kanan untuk melakukan penyelamatan pada dua kesempatan itu.

Ini kabarnya juga bukan pertikaian pertama di antara Neymar dan Edinson Cavani. Di laga keempat Ligue 1 Prancis musim ini melawan Saint-Etienne, hal serupa juga terjadi.

Dalam sebuah konferensi pers pasca pertandingan, Unai Emery mengatakan kepada pers bahwa dia mengharapkan dua pemain depannya tersebut untuk menyelesaikan sendiri siapa yang akan menerima penalti pada waktu tertentu.

“Penalti itu seharusnya diambil oleh beberapa pemain saja, satu di antaranya adalah Cavani, dan yang lainnya adalah Neymar,” kata Emery, seperti dikutip FourFourTwo.

“Butuh persetujuan gentlemen di lapangan soal siapa yang akan mengambil penalti. Setelah itu, kami akan mengatur secara internal penalti yang akan datang, karena saya pikir keduanya bisa mencetaknya, dan saya ingin keduanya bergantian dalam latihan ini.”

“Jika tidak ada kesepakatan, saya yang akan memutuskan. Saya tidak ingin hal itu menjadi masalah bagi kami.”

PSG mempertahankan awal yang sempurna untuk musim ini dengan kemenangan 2-0 mereka, berkat dua gol bunuh diri, atas lawan Ligue 1 mereka, Lyon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here