Timnas Inggris Latihan di Kamp Militer, dan Ini Daftar Skuadnya

Para pemain Timnas Inggris jadi pemain terkuat dan harus bisa tampil dalam pertandingan yang penuh tekanan tinggi. Tapi, sulit dipercaya kalau skuad the Three Lions asuhan Gareth Southgate sampai harus ditempa oleh Royal Marines atau korps angkatan lautnya Kerajaan Inggris.

Berita Internasional – Persiapan Timnas Inggris untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di akhir pekan ini melawan Skotlandia, kali ini memang cukup mengejutkan. Sang manajer Gareth Southgate membawa skuadnya ke Commando Training Center di Devon.

Duapuluh pemain Timnas Inggris dibawa keluar dari zona nyaman mereka di sebuah kamp latihan 48 jam yang dirancang untuk anggota baru korps marinir. “Kami ingin datang dan membawa orang-orang ini ke lingkungan yang berbeda, sesuatu yang sebelumnya tidak pernah mereka duga,” ujar Southgate dalam situs resmi FA.

“Korps marinir bicara soal sesuatu yang melenceng dari harapan, dan itu jadi bagian dari tema kamp ini – bagaimana kami bisa beradaptasi di saat-saat sulit kami sebagai sebuah tim? Ada beberapa tujuan yang ingin dicapai tim dengan menempa mereka seperti ini, mereka bisa tahu bahwa Anda tak ingin biarkan rekan satu tim Anda kecewa,” tambah Southgate.

Internasional  - Timnas Inggris Latihan di Kamp Militer, dan Ini Daftar Skuadnya

Internasional  - Timnas Inggris Latihan di Kamp Militer, dan Ini Daftar Skuadnya

“Kami ingin menempa para pemain papan atas di lingkungan salah satu kekuatan elit di dunia militer. Kami ingin mereka melihat, ada dunia berbeda di luar sana,” tegas Southgate.

Perjalanan akhir pekan lalu tersebut, termasuk acara berkemah di bawah bintang-bintang di kawasan Woodbury Common. “Orang-orang ini mewakili Ratu dan negara, dan kami melakukan hal yang sama – tapi konsekuensi kegagalan Marinir Royal jauh lebih tinggi. Itu memberi kami konteks dan perbandingan yang baik,” tambahnya.

Pemain Inggris akan kembali berlatih di St George’s Park pada hari Selasa, bergabung dengan Gary Cahill, Eric Dier, Chris Smalling, Jesse Lingard dan Marcus Rashford – yang melewatkan tamasya tersebut.

Para pemain Timnas Inggris ini rencananya akan kembali ke kamp latihan mereka di St George’s Park pada Selasa (6/6) waktu setempat, dan kembali gabung dengan Gary Cahill, Eric Dier, Chris Smalling, Jesse Lingard dan Marcus Rashford – yang tak bisa ikuti ‘tamasya’ tersebut.

Adapun susunan Timnas Inggris adalah:

Kiper : Jack Butland (Stoke City), Fraser Forster (Southampton), Joe Hart (Manchester City), Tom Heaton (Burnley)

Bek: Ryan Bertrand (Southampton), Gary Cahill (Chelsea), Aaron Cresswell (West Ham United), Ben Gibson (Middlesbrough), Phil Jones (Manchester United), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Tottenham Hotspur), Kyle Walker (Tottenham Hotspur)

Gelandang: Dele Alli (Tottenham Hotspur), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Adam Lallana (Liverpool), Jesse Lingard (Manchester United), Jake Livermore (West Bromwich Albion), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Raheem Sterling (Manchester City)

Penyerang: Jermain Defoe (Sunderland), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Marcus Rashford (Manchester United), Jamie Vardy (Leicester City)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here