Begini Nasib Bastian Schweinsteiger di MLS ..

177

Bastian Schweinsteiger akhirnya tinggalkan Manchester United, dan kini punya karir yang lebih menyenangkan di Liga Amerika Serikat (MLS). Begini kondisi pemain asal Jerman itu di klub Chicago Fire..

Internasional  - Begini Nasib Bastian Schweinsteiger di MLS ..

Bastian Schweinsteiger akhirnya tinggalkan Manchester United, dan kini punya karir yang lebih menyenangkan di Liga Amerika Serikat (MLS). Begini kondisi pemain asal Jerman itu di klub Chicago Fire..

Berita Bola, Liga Internasional – Lepas dari Manchester United, Schweinsteiger jalani hari-hari yang lebih menyenangkan di Chicago Fire. Ia jadi andalan di lapangan, dan sudah menyumbang gol untuk klub anyar-nya tersebut.

Selain itu, Schweinsteiger juga menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di MLS. Gelandang asal Brasil yang mantan bintang Real Madrid, Kaka, sejauh ini masih jadi pemain yang gajinya paling tinggi di MLS. Pemain berusia 35 tahun itu sejak 2014 lalu pindah ke klub Orlando City. Sedangkan Schweinsteiger, jadi pemain ketujuh yang punya gaji tertinggi di MLS.

Kaka menerima ‘kompensasi terjamin’ sebesar 5,6 Juta Poundsterling atau sekitar Rp95 Miliar. Sedangkan Schweinsteiger, hasilkan 4,2 Juta Pounds atau sekitar Rp71,6 Miliar.

Sedangkan pemain depan Toronto FC, Sebastian Giovinco yang kantongi 5,5 juta Pounds, dan gelandang Michael Bradley yang dapatkan 5,1 Juta Pounds, masing-masing bertengger di posisi dua dan tiga besar sebagai pemain dengan penghasilan tertinggi di MLS.

Hebohnya lagi, data yang dirilis pihak MLS itu ternyata hanya informasi mengenai gaji para pesepakbola itu setiap tahunnya, dan itu tidak termasuk bonus. Demikian diungkapkan BBC.

Sementara, mantan pemain belakang Timnas Inggris yang juga eks-bintang Chelsea, Ashley Cole, 36, dibayar 294.283 Pounds oleh klubnya LA Galaxy pada musim ini.

Berikut ini daftarnya:

1.Kaka (Brasil), Orlando City, Rp95 Miliar
2.Sebastian Giovinco (Italia), Toronto, Rp93,7 Miliar
3.Michael Bradley (AS), Toronto, Rp86,9 Miliar
4.Andrea Pirlo (Italia), New York City, Rp78,4 Miliar
5.David Villa (Spanyol), New York City, Rp74,9 Miliar
6.Giovani dos Santos (Meksiko), LA Galaxy, Rp73,2 Miliar
7.Bastian Schweinsteiger (Jerman), Chicago Fire, Rp71,6 Miliar
8.Jozy Altidore (AS), Toronto, Rp65 Miliar
9. Clint Dempsey (AS), Seattle Sounders, Rp51 Miliar
10. Diego Valeri (Argentina), Portland Timbers, Rp34 Miliar

 

LEAVE A REPLY