Bek Chelsea Ini Pengganti Wayne Rooney di Timnas Inggris

Adubola.com – Bintang lini belakang Chelsea ini jadi kandidat kuat pengganti Wayne Rooney sebagai kapten Timnas Inggris.

Adubola.com – Bintang lini belakang Chelsea ini jadi kandidat kuat pengganti Wayne Rooney sebagai kapten Timnas Inggris.

Bek the Blues tersebut, Gary Cahill, sejauh ini telah membantu timnya untuk sedikit lagi meraih gelar juara Liga Premier. Ia pun disebut-sebut ideal untuk memimpin tim Gareth Southgate.

Pada akhir pekan kemarin, saat sejumlah nama pemain disebut-sebut akan jadi pengganti Rooney, seakan sulit untuk tentukan siapa sebenarnya yang pas untuk jadi kapten Inggris berikutnya. Tapi kemudian,  Gary Cahill tunjukkan permainannya bersama Chelsea, saat mereka menang 2-1 di kandang Stoke City. Pemain berusia 31 tahun ini ikut membawa the Blues kian dekati gelar juara.

Melangkah untuk jadi pengganti pemain yang disebut-sebut sebagai ‘Kapten, Pemimpin, atau sang Legenda’, John Terry, tak pernah terpikir oleh Cahill di Stamford Bridge. Dan tentu saja, itu bukan pekerjaan yang mudah baginya.

Bahkan baginya, mengenakan ban kapten milik Terry hampir di sepanjang musim ini, seakan tengah kenakan manset tekanan darah – yang meremas begitu ketat lengannya karena takut pembuluh darah muncul.

Tapi, di kandang Stoke akhir pekan lalu, tekanan lebih dialami Cahill. Ia lakukan pelanggaran terhadap pemain lawan, Jonathan Walters, di kotak terlarang, hingga tuan rumah berhasil menganulir gol pertama Chelsea yang tercipta lewat tendangan bebas langsung Willian. Skor imbang 1-1 pun menutup pertandingan di babak pertama.

Namun, Cahill seakan berusaha membayar kesalahannya itu, dan berhasil jadi pencetak gol penentu kemenangan the Blues, 2-1, hanya tiga menit sebelum laga usai.  Lewat sepak pojok Cesc Fabregas, Cahill berhasil manfaatkan sundulan David Luiz yang semula berhasil diblok kiper lawan. Cahill pun berhasil membawa Chelsea menangkan poin sempurna.

Karena usaha Cahill yang tak kenal menyerah itulah, tampaknya Gareth Southgate tak perlu berpayah-payah mencari kapten baru pengganti Rooney. Pasalnya, Cahill siap diandalkan untuk pertandingan melawan Jerman, tengah pekan ini.

Apalagi, Cahill sudah memimpin lebih dulu, dengan menjadi wakil Rooney selama ini. Selain itu, pengalamannya pun sudah segudang. Ia pernah tampil di Piala Dunia dan ajang Euro, selain tentunya mengangkat trofi Liga Premier, Piala FA, Piala Liga, Champions League dan trofi Liga Europa bersama Chelsea.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here