Belanda Punya Pelatih Baru Sebelum Laga vs Italia

Adubola.com – Setelah dua kali Timnas Belanda alami kekalahan, pelatih Danny Blind dikabarkan akan dipecat sebelum pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Italia di Amsterdam, Rabu (29/3) dinihari mendatang.

Adubola.com – Setelah dua kali Timnas Belanda alami kekalahan, pelatih Danny Blind dikabarkan akan dipecat sebelum pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Italia di Amsterdam, Rabu (29/3) dinihari mendatang.

Pelatih itu makin berada dalam tekanan setelah Belanda secara mengejutkan kalah 0-2 dari Timnas Bulgaria, akhir pekan ini. Sementara dua laga sebelumnya, Belanda juga kalah 0-1 dari Prancis.

Akibat kekalahan atas Bulgaria, Belanda kini berada di posisi empat di klasemen grup, enam poin di bawah pimpinan klasemen, Prancis, tiga poin di bawah Swedia yang berada di posisi dua, bahkan yang lebih memalukan, dua poin di bawah Bulgaria yang ada di peringkat tiga.

Belanda sebelumnya juga gagal di babak kualifikasi Euro 2016, dan kini tampaknya bisa menghilang dari daftar tim-tim yang berlaga di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Blind telah berani mengambil risiko besar dengan mainkan bek tengah berusia 17 tahun, Matthijs de Ligt. Langkah itu harus dibayar oleh Blind, karena De Ligt kerap kali melakukan kesalahan di babak pertama.

Selain itu, kekalahan 0-2 yang dialami Belanda juga dirasakan sangat memalukan. Karena mereka kebobolan dua gol Spas Delev dalam waktu 20 menit saja! Lebih parah lagi, Belanda bahkan tidak bisa melancarkan satupun tendangan on target sampai menit ke-57.

“Kami bermain sangat buruk, itu kelihatan sekali. Saya tidak tahu kenapa kami memulai pertandingan ini dengan sangat buruk,” ujar Blind kepada NOS.

“Kami bisa ciptakan banyak peluang. Saya salahkah diri saya sendiri. Melihat pertandingan ini, tampaknya tidak bagus untuk De Ligt jadi starter di pertandingan ini, tapi inilah yang terjadi. Dia sebenarnya pemain yang bagus. Ini semua tanggung jawab saya,” tegas Blind.

Blind sempat ditanya apakah dia masih merasa menjadi orang yang tepat untuk melatih Timnas Belanda. “Saya perlu memikirkannya. Saya tidak mau menyerah. Saya benar-benar kecewa, khususnya sejak saya punya perasaan positif untuk pertandingan ini. Tentunya, saya harus introspeksi lagi,” tambahnya.

Selain mainkan De Ligt, Blind sudah berani ambil risiko dengan tinggalkan Wesley Sneijder di bench, sementara Stefan de Vrij harus ditarik keluar karena cedera lutut. Sementara itu Arjen Robben menyatakan, kekalahan itu seperti ‘mimpi buruk’, terutama di babak pertama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here