Bikin Gol Bunuh Diri, Arturo Vidal Ngambek Mau Pensiun

Bintang Chile Arturo Vidal tampak mengisyaratkan pensiun dari ajang internasional setelah kekalahan mengejutkan Chile dari Paraguay di kualifikasi Piala Dunia, Jumat (1/9).

Internasional  - Bikin Gol Bunuh Diri, Arturo Vidal Ngambek Mau Pensiun

Setelah Chile secara mengejutkan kalah dari Paraguay di kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (1/9), gelandang Bayern Munchen Arturo Vidal menyatakan ingin pensiun dari tugas internasional.

Bintang Timnas Chile, Arturo Vidal, tampak mengisyaratkan pensiun dari ajang internasional setelah kekalahan mengejutkan negaranya dari Paraguay di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Vidal mencetak gol bunuh diri yang tergolong spektakuler, saat Chile kalah telak 0-3 dari Paraguay di Santiago pada Kamis waktu setempat. Meski demikian, Chile tetap bertahan di urutan keempat papan klasemen di zona tersebut.

Pemain veteran Bayern Munchen dengan 96 caps di ajang internasional itu, lalu menyatakan bahwa dia bisa keluar dari tim nasional. Pemain 30 tahun itu menulis dalam akun Instagram-nya, beberapa orang nantinya akan senang dengan kepergiannya dari Timnas Chile.

“Sekarang semua orang di negara ini dengan darah jahat seharusnya bahagia,” demikian tulis Vidal yang menyinggung peran besar gol bunuh dirinya dalam kekalahan Chile dari Paraguay di kandang sendiri.

“Tapi jangan khawatir, saya semakin dekat untuk pergi!” Lanjut Vidal.

Dalam laga itu, Victor Caceres dan Richard Ortiz berhasil mencetak gol untuk Paraguay di babak kedua, yang saat ini masih bertengger di posisi enam dan hanya dua poin di belakang Chile dan Argentina, yang sekaligus membuka peluang mereka untuk lolos ke Rusia.

Meski Vidal dan Alexis Sanchez bermain sebagai starter, skuad asuhan Juan Antonio Pizzi harus berjuang ekstra keras untuk menciptakan peluang di hadapan fans mereka sendiri. Pizzi pun meratapi penampilan timnya. “Kami harus mencari cara lain,” ujarnya usai pertandingan.

“Jika Anda tidak mencetak gol, Anda tidak akan punya kesempatan untuk bersaing dengan tim terbaik,” tambahnya.

Saat ini, Chile masih punya kesempatan untuk merespon kekalahan memalukan itu, saat mereka mengunjungi Bolivia, Selasa (5/9) pekan depan.