Bintang Manchester United Menangkan Inggris

Inggris tertinggal lebih dulu sebelum bangkit kembali. Pemain Manchester United ini jadi pahlawan timnya.

Inggris vs Slovakia - Kualifikasi Piala Dunia
Inggris vs Slovakia - Kualifikasi Piala Dunia

Serangan Marcus Rashford membantu Inggris mencatat kemenangan 2-1 atas Slovakia di Stadion Wembley pada Selasa dinihari WIB.

Justru tim tamu yang memecah kebuntuan lebih dulu dalam waktu tiga menit. Adam Nemec mengirim umpan lambung ke Stanislav Lobotka dari atas dan striker tersebut dengan tenang melepaskan tendangan melambung ke atas Joe Hart. GOL! 0-1!

Setelah beberapa menit permainan lamban, Inggris hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-22 namun sundulan Dele Alli berhasil ditepis oleh kiper Martin Dubravka.

Tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan pada tanggal 37 ketika Eric Dier merobek gawang lawan dari jarak dekat, menyusul satu umpan silang dari Marcus Rashford. GOL! 1-1!

Inggris terus mendominasi permainan dan hampir saja berbalik memimpin sebelum jeda. Dubravka menghasilkan satu penyelamatan hebat untuk meredam serangan Marcus Rashford tersebut.

Setelah beberapa menit yang membosankan di awal babak kedua, tuan rumah memimpin pada menit ke-59 saat Rashford melepaskan tendangan keras melengkung dari jarak 20 meter. GOL! 2-1!

Slovakia berusaha menyamakan kedudukan namun mereka justru mendapat pukulan di menit ke-79 saat Marek Hamsik harus ditarik keluar akibat cedera.

Raheem Sterling hampir saja menambahkan namanya ke papan skor di menit ke-85 namun Dubravka berhasil menyelamatkannya dengan baik untuk mencegah satu tendangan kaki kiri dari pemain sayap kiri itu.

Inggris terus mendorong terciptanya lebih banyak gol, namun skor 2-1 bertahan sampai akhir.

Dengan hasil ini Inggris memantapkan dirinya di puncak klasemen Grup F dengan 20 poin, menjauhkan diri dari Slovakia di posisi kedua dengan 15 poin. Nilai 20 membawa mereka semakin dekat dengan mengamankan satu tempat di Rusia, tapi belum ada yang pasti.

Di posisi ketiga dan keempat adalah Slovenia dan Skotlandia dengan poin 14 masing-masing. Kemudian di posisi kelima dan keenam adalah Lithuania dan Malta dengan poin lima dan nol, masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here