Bos Brasil Kecewa Performa Penyerang Liverpool

Pelatih Timnas Brasil Tite mengaku kecewa dengan penampilan penyerang Liverpool, Roberto Firmino, yang semula diharapkan bisa membuat dampak di laga kontra Kolombia, Rabu (6/9).

Bintang Liverpool, Roberto Firmino, dinilai tak mampu manfaatkan kesempatannya dalam pertandingan antara Brasil kontra Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (6/9) pagi WIB.

Padahal, pelatih Timnas Brasil, Tite, mengaku menginginkan sesuatu yang lebih dari Firmino. Tite berharap, penyerang Liverpool itu bisa berjuang lebih keras untuk berikan dampak dalam laga imbang Brasil melawan Kolombia yang ditutup dengan skor 1-1.

Firmino dapat kesempatan untuk bermain sebagai starter, dan ini kesempatan langka di Timnas Brasil. Namun, Brasil yang dipastikan telah lolos ke Rusia tahun depan, hanya bisa bermain imbang 1-1 di Barranquilla.

Tapi Tite mengatakan, Firmino yang telah mencetak tiga gol dalam lima pertandingan bagi Liverpool di awal musim ini, bisa berikan permainan lebih dari yang dia tunjukkan di laga kontra Kolombia tersebut. “Firmino seharusnya bisa memberi lebih banyak,” ujar Tite dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Itu penampilan normalnya, tapi dia seharusnya bisa memberi lebih dari itu,” tambah Tite.

Dalam laga tersebut, Willian berhasil membawa Brasil unggul di babak pertama. Namun, gol Radamel Falcao membuat Kolombia berhasil mencuri poin. Kini, Kolombia bertengger di posisi tiga dengan koleksi poin yang terpaut hingga 11 poin dengan Brasil. Posisi ke dua klasemen CONMEBOL diisi Uruguay yang Rabu pagi tadi menang 2-1 di kandang Paraguay.

Tite merasa hasil imbang itu merupakan hasil yang bagus, meski rekornya yang sempurna di babak kualifikasi harus berakhir dengan sembilan kemenangan beruntun. “Kolombia punya pemain ofensif berkualitas tinggi – James (Rodriguez), Falcao, (Edwin) Cardona,” ujar Tite.

“Mereka tim yang memiliki opsi ofensif dan butuh perhatian yang sangat tinggi. Saya lebih senang melihat penampilan tim di pertandingan ini, daripada saat melawan Ekuador (Brasil menang 2-0),” tambahnya.

“Dalam pertandingan ini, kami mempertahankan penampilan yang konsisten. Imbang hasil yang adil, tapi jika ada pemenang, itu pasti Brasil. Karena, kami punya lebih banyak peluang,” tandas Tite.

Selanjutnya, Brasil akan menghadapi Bolivia dan Chile dalam dua pertandingan kualifikasi terakhir mereka pada Oktober mendatang.