Brasil Kembali ke Posisi Teratas Daftar Peringkat FIFA

1091

Adubola.com – Brasil kembali ke posisi teratas daftar Peringkat FIFA, untuk pertama kalinya dalam ENAM tahun terakhir ini. Brasil sebelumnya baru saja menjadi tim pertama yang lolos ke Piala Dunia 2018.

Internasional  - Brasil Kembali ke Posisi Teratas Daftar Peringkat FIFA

Adubola.com – Brasil kembali ke posisi teratas daftar Peringkat FIFA, untuk pertama kalinya dalam ENAM tahun terakhir ini. Brasil sebelumnya baru saja menjadi tim pertama yang lolos ke Piala Dunia 2018.

Dalam tabel baru yang akan diterbitkan pada 6 April mendatang, tim asal Amerika Selatan itu berhasil kembali ke posisi teratas daftar Peringkat FIFA, setelah pelatih baru Brasil, Tite, sukses membawa timnya meraih kemenangann ke-9 secara beruntun sejak ia mengambil alih posisi pelatih Timnas Brasil pada Juni lalu.

Saat itu, Brasil telah mencetak 25 gol dan hanya kebobolan dua gol – dan setelah kalahkan Paraguay 3-0 pada Rabu (29/3) lalu, Brasil dinyatakan jadi tim pertama yang lolos ke Rusia tahun depan.

Bertengger di posisi teratas daftar Peringkat FIFA, Brasil sukses menggeser Argentina, yang di bulan ini turun ke peringkat dua. Sebelumnya, selama 12 bulan, Argentina berada di posisi teratas Peringkat FIFA tersebut. Namun, saat ini, Argentina bahkan harus berjuang ekstrakeras untuk bisa lolos ke Rusia. Apalagi, bintangnya Lionel Messi baru saja dikenai sanksi larangan bermain dalam empat pertandingan karena dinilai menghina wasit.

Sementara itu, Belanda, jadi tim yang paling anjlok posisinya. Setelah bertengger di peringkat 11, kini Belanda merosot ke posisi 32 daftar Peringkat FIFA bulan ini. Ini jadi peringkat terburuk dalam sejarah Timnas Belanda, di mana sebelumnya mereka hanya merosot ke posisi 26.

Uruguay juga menjadi tim yang melorot di bulan ini. Tim yang diperkuat bintang Barcelona, Luis Suarez, itu turun ke posisi 15 – di bawah Wales yang bertengger di posisi 13 dan Inggris yang juga naik ke peringkat 14.

Setelah kalahkan Norwegia, 2-0, di kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu, Irlandia Utara juga naik sembilan undak menjadi ke posisi 26. Ini jadi peringkat terbaik dalam sejarah sepakbola Irlandia Utara, di mana mereka saat ini juga berhasil samai peringkat saingan berat mereka, Republik Irlandia.

Sedangkan Meksiko, sejauh ini masih jadi tim terbaik di wilayah Amerika Utara dan Tengah. Mereka naik satu spot ke posisi 16. Sementara Mesir, naik ke peringkat 19 dan jadi tim terbaik di Afrika.

FIFA RANKING TOP 20:

1. Brasil
2. Argentina
3. Jerman
4. Chile
5. Kolombia
6. Prancis
7. Belgia
8. Portugal
9. Swiss
10. Spanyol
11. Polandia
12. Italia
13. Wales
14. Inggris
15. Uruguay
16. Meksiko
17. Peru
18. Kroasia
19. Mesir
20. Kosta Rika

LEAVE A REPLY