Carlos Tevez Kembali ke Argentina

Carlos Tevez diberi izin oleh klubnya, Shanghai Shenhua, untuk pulang ke Argentina.

Ya, Carlos Tevez tak lama lagi akan kembali ke Argentina. Tapi, itu baru bisa dilakukannya setelah ada ijin tertulis sekaligus perjanjian untuk kembali lagi ke Shanghai Shenhua pada 30 Agustus mendatang.

Laporan yang berkembang saat ini menyebutkan, pemain berusia 33 tahun yang gabung Shanghai dari Boca Juniors pada Desember lalu itu, ingin meninggalkan klub tersebut. Namun, mantan striker Manchester City itu telah minta ijin pada Shanghai untuk kembali ke negaranya, dengan alasan menjalani perawatan cedera betis.

Tevez yang teken kontrak dua tahun, telah mencetak dua gol dalam 11 pertandingan yang dijalani Shanghai. Dia jadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di dunia, dan mendapat gaji 634.615 Poundsterling dalam sepekan. Demikian seperti diberitakan the Sun.

“Menurut permintaan Carlos Tevez kepada klub kami, setelah diskusi, kami menyetujui permintaannya,” demikian pernyataan pihak Shanghai Shenhua, seperti yang dilaporkan South China Morning Post.

“Dia diizinkan untuk kembali ke Argentina dan menerima perawatan di Clinica Jorge Bombicino, tapi dia harus bergabung kembali dengan tim pada 30 Agustus dan berpartisipasi lagi dalam latihan,” lanjut pernyataan tersebut.

Pada musim 2010/11 silam, Tevez juga melarikan diri ke Argentina selama tiga bulan menyusul perselisihannya dengan manajer Manchester City saat itu, Roberto Mancini. Dia kehilangan hampir 10 juta Pounds dalam bentuk upah, denda dan kehilangan bonus selama perselisihan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here