Carlos Tevez Siap Tinggalkan Liga Super China

229

Karir Carlos Tevez di China kemungkinan hanya seumur jagung. Setelah hanya tujuh bulan sejak ia teken kontrak dua tahun di Shanghai Shenhua, pemain Argentina itu mengaku siap hengkang.

Internasional  - Carlos Tevez Siap Tinggalkan Liga Super China

Carlos Tevez siap hengkang dari Shanghai Shenhua dan tinggalkan Liga Super China, hanya tujuh bulan setelah ia teken kontrak dua tahun di klub yang janjikan gaji sebesar 615 ribu Poundsterling (Rp10,65 Miliar) per pekan itu.

Striker asal Argentina itu mengejutkan banyak orang saat ia menukar klub masa depannya, Boca Juniors, untuk sebuah janji transfer dan gaji selangit dari Liga Super China, Shanghai Shenhua, pada Desember 2016 lalu. Kepindahannya ke Asia membuat Tevez menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia ketika itu.

Klub lamanya, Boca Juniors, tentunya juga ikut bersuka-cita setelah mendapat 73 Juta Pounds atau sekitar Rp1,26 Triliun yang tak disangka-sangka dari hasil transfer Tevez.

Sayangnya, semuanya berjalan tak sesuai impian Tevez, yang telah mencetak dua gol dalam 13 pertandingan. Dan, jika dia pindah sebelum kontrak dua tahunnya selesai, Boca akan dipaksa untuk membayar 41 juta Pounds ataau sekitar Rp710 Miliar, sebagai kompensasinya.

Prestasi Shanghai Shenhua saat ini cukup buruk, mereka bahkan 20 poin di bawah pemimpin klasemen, Guangzhou Evergrande, dengan sisa 10 pertandingan lagi. Shenhua juga hanya delapan poin di atas tiga terbawah, hingga menurut laporan TMW, Tevez siap untuk tinggalkan klub itu.

Mantan Manchester United dan Manchester City itu rupanya juga harus berjuang keras untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya. Selama di China, ia lebih memilih untuk tetap dekat dengan keluarganya daripada berbaur dengan rekan-rekan satu timnya.

Sementara itu, laporan yang sama menambahkan, manajer Gus Poyet hampir dipecat Shenhua menyusul kekalahan 0-3 dari Guizhou Zhicheng, akhir pekan lalu.

 

LEAVE A REPLY