Casillas Pecahkan Rekor Clean Sheet-nya di Madrid

341

Adubola.com – Kiper FC Porto, Iker Casillas, pecahkan rekor clean sheet yang pernah dibukukannya sendiri saat masih di Real Madrid.

Internasional  - Casillas Pecahkan Rekor Clean Sheet-nya di Madrid

Adubola.com – Kiper FC Porto, Iker Casillas, pecahkan rekor clean sheet yang pernah dibukukannya sendiri saat masih di Real Madrid.

Casillas raih pencapaian clean sheet dalam 16 pertandingan di musim ini, bahkan tanpa satupun upaya gol yang dekatinya gawangnya saat Porto bermain di Arouca, bahkan menang empat gol.

Mantan kiper Real Madrid yang juga legenda sepakbola Spanyol itu, sangat menikmati masa karirnya di Portugal. Dia juga pernah bercerita secara terbuka, bagaimana senangnya dia di Porto.

Dalam sebuah wawancara dan di sosial media, Casillas mengaku gaya hidupnya kini lebih kalem daripada yang sempat dijalaninya saat masih bermain di Madrid.

Porto menang di Arouca – empat gol dipersembahkan Danillo, Jota dan dua gol Soares – hasil ini membuat Casillas sukses bukukan clean sheet dalam 16 pertandingan di liga domestik, bahkan di satu musim.

Padahal sebelumnya, dia baru berhasil mencapai rekor clean sheet sebanyak ini dalam 20 musim karir profesionalnya bersama Madrid. Tapi, kini, Casillas kemungkinan bisa melebihi rekornya tersebut, karena masih ada sembilan pertandingan lagi yang harus dilalui Porto.

Sebelum datang ke Arouca, catatan clean sheet terbaik Casillas di satu musim liga domestik, adalah sebanyak 15 clean sheet. Catatan ini berhasil dibukukannya tiga kali, yakni di musim 2004/05, 2005/06 dan 2009/10. Dan tentu saja, ini merupakan catatan clean sheet-nya bersama Real Madrid.

Sementara Porto yang saat ini bertengger di puncak klasemen Liga Portugal, tengah berada dalam kondisi terbaik, dengan tak pernah menang dalam 22 pertandingan domestik terakhirnya, dan sukses bukukan 57 gol.

Meski demikian, Casillas yang pernah ikut dalam Timnas Spanyol yang menangkan trofi Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa itu, tidak begitu saja dipanggil manajer timnas Matador saat ini, Julen Lopetegui. Ia tetap harus lewati persaingan ketat, walau isunya Casillas akan kembali dipanggil untuk wakili negaranya.

LEAVE A REPLY