Cetak Rekor Penampilan, Buffon Ingin Seperti Zidane

85

Adubola.com – Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon, akan bukukan rekor penampilan dalam karir profesionalnya, di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Albania, Sabtu (25/3) dinihari WIB.

Internasional  - Cetak Rekor Penampilan, Buffon Ingin Seperti Zidane

Adubola.com – Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon, akan bukukan rekor penampilan dalam karir profesionalnya, di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Albania, Sabtu (25/3) dinihari WIB.

Tepat dalam pertandingan melawan Albania nanti, Buffon akan bukukan penampilannya yang ke-1.000 dalam karir profesionalnya sebagai pesepakbola. Untuk Timnas Italia sendiri, laga kontra Albania nanti akan jadi permainannya yang ke-168. Angka inipun membuat Buffon jadi pemain Eropa yang paling sering membela timnas, melampaui catatan kiper asal Spanyol, Iker Casillas, dan pemain Latvia, Vitalijs Astafjevs.

Buffon hanya butuhkan 17 caps lagi, untuk pecahkan rekor 184 caps milik mantan gelandang Mesir, Ahmed Hassan, yang menjadi rekor penampilan dunia. “Ini sebuah tekanan yang besar,” ujar kapten Juventus berusia 39 tahun itu.

Saat ini, Buffon sudah kebobolan 799 gol dalam 999 pertandingan yang dijalaninya bersama klub maupun tim nasional. Dia memulai debut profesionalnya bersama Parma pada tahun 1995 silam, ketika usianya masih 17 tahun. Buffon lalu gabung ke Timnas Italia dua tahun kemudian, dan dia sudah bermain dalam 612 pertandingan milik Juventus sejak bergabung pada 2001 lalu.

Buffon yang ikut membawa Italia jadi juara Piala Dunia di tahun 2006, saat ini sudah berencana akan pensiun dari timnas usai turnamen Piala Dunia di Rusia tahun depan. Dia sempat bercanda, ia ingin seperti Zinedine Zidane yang pensiun dan ‘terusir’ dari Timnas Prancis di final Piala Dunia 2006 lalu – karena sebuah kartu merah. “Mungkin, saya akan lakukan apa yang dilakukan Zidane, menanduk seseorang di lapangan,” ujar Buffon berseloroh.

LEAVE A REPLY