Chelsea – Arsenal Segera Bertemu Lagi

104

Dua tim berseteru ini, Chelsea dan Arsenal, dijadwalkan akan segera bertemu lagi dalam sebuah pertandingan persahabatan.

Internasional  - Chelsea - Arsenal Segera Bertemu Lagi

Dua tim berseteru ini, Chelsea dan Arsenal, dijadwalkan akan segera bertemu lagi dalam sebuah pertandingan persahabatan.

Adubola.com – Kedua tim papan atas Inggris ini dikabarkan setuju untuk bertemu kembali dalam sebuah laga pramusim yang digelar di luar Inggris. Keduanya rencananya akan bertemu di di Bird Nest Stadium, Beijing, China.

Dua klub asal London tersebut dijadualkan bertanding di Bird Nest pada Juli mendatang, untuk menarik dukungan baru dari suporter di Asia. Pertandingan itu sendiri dijadualkan akan digelar pada 15 Juli 2017, dan akan menjadi jadual pertama pertemuan kedua tim sejak mereka bertemu di Stamford Bridge, Sabtu (4/2) malam ini.

Untuk Arsenal, pertandingan melawan Chelsea itu akan jadi pertandingan terakhir yang dilakoni skuad the Gunners dalam tur pramusim mereka, jelang musim 2017/18 mendatang. Karena sebelumnya, Arsenal akan menggelar dua laga persahabatan di Australia, yakni melawan Sydney FC (13/7) dan Western Sydney Warriors (15/7). Sedangkaan Chelsea, belum jelas bagaimana jadual pramusim mereka, selain jadual tanding di Bird’s Nest tersebut.

Menyikapi rencana itu, kedua tim hanya berharap situasinya akan lebih baik, daripada situasi yang dialami Manchester United dan Manchester City yang juga sempat dijadualkan bertanding di Beijing pada musim panas tahun lalu. Saat itu, jadual tersebut akhirnya buyar, karena cuaca buruk yang terjadi di kawasan venue Olimpiade Beijing/2008 itu.

Seharusnya, saat itu jadi momen pertemuan antara Manchester City yang sudah diasuh Pep Guardiola dengan MU asuhan Jose Mourinho, untuk pertama kalinya di luar Inggris. Tapi jadual yang seharusnya digelar pada 25 Juli 2016 itu tak kesampaian sampai sekarang.

Ketika itu, Mourinho juga sempat melancarkan protes karena buruknya kondisi lapangan di stadion megah tersebut. Menurut Mourinho, ia tak akan mau memaksakan anak asuhnya untuk bermain, dalam kondisi hujan, dan lapangan yang tak rata, yang bisa menyebabkan para pemain cedera.