Chelsea Dibenci di China Gara-gara Pemain Ini!

1750

Salah seorang pemain Chelsea bikin ulah dalam tur pramusim di China. Akibatnya, the Blues pun dibenci di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Internasional  - Chelsea Dibenci di China Gara-gara Pemain Ini!

Chelsea secara sensasional bisa pulang lebih cepat dari China, setelah salah seorang pemainnya memposting kata-kata hinaan mengenai negara tersebut dalam akun Instagram pribadinya.

Pemain itu, Kenedy Nunes, secara tidak senonoh telah menghina China hingga memicu kemarahan di negara tersebut. Pemain asal Brasil itu sendiri sudah ditegur oleh klubnya setelah ia mem-posting pernyataan yang dinilai tidak peka dan bisa menyebabkan kemarahan di Asia. Saat the Blues menang 3-0 atas Arsenal di Beijing, Sabtu (22/7), Nunes jadi pemain yang terus-menerus dicemooh warga yang menonton pertandingan tersebut.

Menurut laporan Goal, Chelsea bahkan terancam menerima larangan bermain langsung dari pemerintah China karena ulah pemain mudanya tersebut. Pasalnya, pemerintah China bahkan telah memerintahkan media setempat untuk ‘tidak lagi memberitakan semua hal yang terkait dengan Chelsea, baik dari situs-situs maupun aplikasi berita mereka’.

Sementara itu, pihak The Blues telah meminta maaf atas ulah yang dilakukan pemain 21 tahun itu. The Blues bahkan tegaskan, Nunes telah mendapat sanksi disiplin atas postingannya yang menimbulkan kemarahan tersebut.

Selain itu, Nunes yang musim lalu dipinjamkan ke Watford itu juga segera meminta maaf dan menghapus postingan tersebut. Sementara Chelsea, langsung menyampaikan permintaan maafnya melalui media massa di China. “Pada 22 Juli, Chelsea Football Club telah beramah-tamah dengan para suporter China di Stadion Nasional,” demikian pernyataan pihak the Blues.

“Namun, kami terkejut dan kecewa, satu hari sebelum pertandingan salah seorang pemain muda kami, Kenedy, mengirim pesan melalui akun media sosialnya yang menyebabkan pelanggaran dan melukai perasaan masyarakat China,” lanjut pernyataan tersebut.

“Sayangnya, walau dengan cepat dia menghapus pesan itu dan minta maaf, begitu juga dengan klub yang juga telah meminta maaf melalui media sosial di China, masalah ini masih berlanjut. Chelsea Football Club sekali lagi dengan sungguh-sungguh dan dengan tulus meminta maaf atas masalah ini”.

“Ulah Kenedy akan jadi pelajaran berharga baginya. Perilakunya tidak mewakili seluruh tim dan tidak sesuai dengan harapan klub dan persyaratan ketat seorang pemain mudanya. Dia telah mendapat teguran dan sanksi disiplin,” tambah pernyataan Chelsea tersebut.

LEAVE A REPLY