Buat Fans Chelsea, Ini Kabar Terbaru dari Nicolas Anelka..

Masih ingat Nicolas Anelka? Bintang Chelsea yang juga pernah memperkuat banyak tim di Eropa, dan kerap membuat aksi kontroversial di lapangan? Mantan pemain Timnas Prancis yang pernah merumput di China dan India tersebut, kini membawa kabar baru.

Internasional  - Buat Fans Chelsea, Ini Kabar Terbaru dari Nicolas Anelka..

Masih ingat Nicolas Anelka? Bintang Chelsea yang juga pernah memperkuat banyak tim di Eropa, dan kerap membuat aksi kontroversial di lapangan? Mantan pemain Timnas Prancis yang pernah merumput di China dan India tersebut, kini membawa kabar baru.

Adubola.com – Nicolas Anelka pernah menjalani era kejayaan karirnya bersama Chelsea selama empat tahun (2008-2012). Ia sempat jadi pemain merangkap pelatih di Shanghai Shenhua dan pemain merangkap manajer di klub India, Mumbai City, di tahun 2015 lalu.

Setelah menghilang hampir dua tahun terakhir, Nicolas Anelka dikabarkan kembali ke dunia sepakbola, dengan menjadi konsultan bagi klub Eredivisie, Roda JC Kerkrade. Anelka yang juga mantan bintang Arsenal dan Manchester City ini, sekarang ambil bagian dalam menentukan proyek masa depan klub Belanda tersebut.

Saat ini, Anelka, 37, akan membantu Roda JC Kerkrade yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi. Ia langsung didatangkan oleh pemilik baru klub tersebut, Aleksei Korotaev.

Sementara itu direktur teknis Roda JC Kerkrade, Ton Caanen, mengaku pernah bertemu Anelka sebelumnya di Dubai dan berbicara banyak soal pembangunan di dunia sepakbola. “Saya langsung berpikir, saya tidak hanya akan datangkan seorang mantan pesepakbola kelas dunia, tapi juga seseorang yang punya ide menarik mengenai sepakbola secara umum,” tandas Caanen.

“Kami bangga bisa datangkan mantan pemain sekaliber Nicolas dalam manajemen kami. Kami akan mendiskusikan dengan Aleksei Korotaev, bagaimana detilnya tugas dia nanti,” tambahnya.

Namun, pastinya, Anelka akan bekerja di akademi Roda JC Kerkrade, dan sudah ikut berperan dalam mendatangkan gelandang asal Prancis, Lyes Houri, yang dipinjam klub itu dari Bastia.

Anelka mengawali karirnya bersama Paris Saint-Germain, sebelum akhirnya berlaga di Inggris, Spanyol, Turki, China, Italia dan India. Anelka termasuk pemain yang kerap berpindah klub, dan beberapa kali melakukan aksi kontroversial di lapangan. Terakhir, ia mendapat sanksi dari FA karena melakukan aksi antisemistik dalam sebuah pertandingan, saat ia masih membela West Bromwich Albion di musim 2013/14.

Sementara Roda JC sempat terdegradasi di musim 2013/14, tapi kemudian mendapat promosi kembali ke Eredivisie di musim berikutnya dan bertengger di posisi 14 pada musim lalu. Sayangnya, saat ini prestasi Roda JC tengah merosot dan saat ini berada di peringkat 17 klasemen sementara Eredivisie.