Chile Menantang Portugal di Semi Final Piala Konfederasi

Juara Amerika Selatan Chile menantang juara Eropa Portugal di semi final Piala Konfederasi 2017 setelah main imbang 1-1 melawan Australia.

Chile vs Australia - Piala Konfederasi
Chile vs Australia - Piala Konfederasi

Berita Bola – Chile melaju ke semifinal Piala Konfederasi setelah bermain imbang 1-1 melawan Australia dalam pertandingan terakhir Grup B mereka, Minggu malam WIB.

La Roja memiliki kesempatan untuk memecahkan kebuntuan di menit ketujuh saat Arturo Vidal memberi bola ke Eduardo Vargas, yang gagal mengalahkan kiper Matt Ryan dari jarak dekat.

Australia, sementara itu, merasa sulit untuk merebut bola dari penguasaan Chile selama 20 menit pertama, yang menyebabkan kurangnya peluang.

Socceroos hampir saja unggul lebih dulu di menit ke-36 namun penjaga gawang Claudio Bravo berhasil menyelamatkan Luongo dari jarak dekat.

Namun, Australialah yang memimpin lebih dulu sebelum jeda turun minum, saat James Troisi dengan tenang mencongkel bola ke atas Bravo, setelah ia ceroboh dengan pertahanan Cile.

Juara Amerika Selatan itu kemudian melaukan perubahan ganda pada awal babak kedua, saat Pablo Hernandez dan Martin Rodriguez masuk.

Perubahan itu terbayar lunas dengan Chile berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 67. Martin Rodriguez melepaskan tembakan melewati Ryan, setelah menyambar umpan Vargas.

Australia seharusnya bisa mengembalikan keunggulan mereka di menit ke-73 namun MacLaren gagal melepaskan usaha pertamanya dengan Bravo memblok dari jarak dekat.

Chile memilih untuk melakukan perubahan lain pada menit ke-82 saat Vargas memberi jalan bagi Marcelo Diaz saat mereka mendorong terjadinya gol kemenangan.

Kedua belah pihak terus berusaha mencetak sebuah gol kemenangan, namun skor tetap imbang 1-1 saat wasit mengakhiri pertandingan.

Susunan Pemain Chile vs Australia:

Chile (4-3-3): Claudio Bravo, Mena, Jara, Diaz Huincales, Isla, Vidal, Silva, Aranguiz, Sanchez, Vargas, Fuenzalida

Australia (3-4-2-1): Ryan, Milligan, Sainsbury, McGowan, Kruse, Irvine, Luongo, Behich, Cahill, Troisi, Juric

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here