Chile Yakin Menangi Banyak Gelar 10 Tahun ke Depan

Gelandang Bayern Munchen, Arturo Vidal yakin Chile memiliki kemampuan untuk memenangi lebih banyak trofi dalam 10 tahun ke depan.

Arturo Vidal

Berita Bola – Setelah memenangkan dua gelar Copa America, gelandang sentral Arturo Vidal merasa pede dengan kemampuan negaranya bersaing di kompetisi-kompetisi besar selanjutnya.

Arturo Vidal mengatakan Chile memiliki segalanya untuk memenangkan trofi selama 10 tahun ke depan – dan bintang Bayern Munich itu ingin menjadi bagian darinya.

Pemain berusia 30 tahun itu telah memainkan peran integral dalam kemenangan Chile pada Copa America 2015 dan turnamen Centenario setahun kemudian, dengan skuad asuhan Juan Antonio Pizzi naik ke posisi keempat dalam peringkat dunia FIFA terbaru.

Vidal yakin La Roja memiliki kualitas untuk memenangkan Piala Konfederasi di Rusia dan Piala Dunia tahun depan sebagai bagian dari dominasi satu dekade dalam sepak bola internasional.

Berbicara menjelang pertandingan Kamis melawan Jerman di Kazan, dia mengatakan dalam sebuah konferensi pers: “Saya sangat senang dengan apa yang telah dikatakan tentang diri saya dan tim nasional. Kami telah memenangkan dua kompetisi yang cukup bagus di Amerika Selatan.โ€

“Saya tidak tahu apakah ini momen terbaik dalam karir saya, tapi saya berharap bisa terus membaik.โ€

“Saya harap saya bisa bermain selama bertahun-tahun yang akan datang, tapi saat ini kami bisa meraih banyak hal. Kami bisa memenangkan turnamen ini, berjuang untuk Piala Dunia dan kami memiliki Copa America.โ€

“Kami memiliki pemain bagus dan pelatih yang baik. Kami memiliki semua yang kami butuhkan untuk terus menang. Saya harap saya bisa melakukannya selama bertahun-tahun yang akan datang, setidaknya sampai saya berusia 40 tahun!”