Chris Smalling Bikin Phil Jones Batal Bela Inggris

112

Adubola.com – Phil Jones tersingkir dalam pertandingan Timnas inggris kontra Jerman, gara-gara rekan satu timnya di Manchester United, Chris Smalling.

Internasional  - Chris Smalling Bikin Phil Jones Batal Bela Inggris

Adubola.com РPhil Jones tersingkir dalam pertandingan Timnas inggris kontra Jerman, gara-gara rekan satu timnya di Manchester United, Chris Smalling.

Pasalnya, dalam sebuah sesi latihan bersama Timnas Inggris, kedua pemain ini sempat bersinggungan hingga sebabkan Jones alami patah tulang jari kaki. Cedera ini sangat tidak diduga sebelumnya, karena baik Jones dan Smalling bahkan sama-sama datang dari MU dalam kondisi yang benar-benar fit.

Namun, benturan yang tampaknya kecil dan tak berbahaya, bahkan tak sampai membuat Jones terjatuh ke tanah, itu ternyata sangat fatal akibatnya. Jones langsung dicoret untuk pertandingan persahabatan kontra Jerman, untuk memberinya kesempatan pulih dan terhindar dari cedera lainnya.

“Itu sebenarnya tekel yang tak berbahaya. Tapi, naas bagi Jones, karena selama ini dia bermain sangat bagus. Tapi kami tidak bisa mengikutsertakannya karena cedera tersebut,” tandas pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Jones alami cedera akibat tekel Smalling di latihan terakhir, Selasa (22/3) waktu setempat, sebelum skuad the Three Lions ini terbang ke Dortmund dan menggelar laga persahabatan itu.

Bek tengah berusia 25 tahun itupun sudah menjalani pemeriksaan X-ray, dan dipastikan ia alami cedera patah tulang ibu jari kaki. Phil Jones pun dinyatakan harus absen selama satu bulan.

Internasional  - Chris Smalling Bikin Phil Jones Batal Bela Inggris

Tentunya, cedera ini juga jadi kekhawatiran tersendiri bagi pelatih MU, Jose Mourinho. Pasalnya, MU akan jalani jadual padat di bulan April mendatang. Sedangkan bagi Southgate, ini jadi pukulan tersendiri di laga perdananya sebagai pelatih tetap Inggris.

Apalagi, 10 hari sebelumnya, Southgate juga telah mencoret Wayne Rooney, yang alami cedera lutut menjelang pertandingan Piala FA antara MU dan Chelsea. Rooney juga alami cedera dalam sebuah sesi latihan bersama klubnya.

Southgate yang akan mainkan tiga pemain belakang dalam laga kontra Jerman nanti, rencananya akan padukan para pemain muda dan pemain yang sudah berpengalaman bersama timnas. Apalagi, Inggris juga akan hadapi Lithuania di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Bek Burnley, Michael Keane, tampaknya akan memulai debutnya dalam laga kontra Jerman nanti, dipadukan dengan sang kapten, Gary Cahill dan Smalling. Sedangkan Ryan Bertrand dan Nathaniel Clyne, akan dimainkan Southgate sebagai wing-back.

Sementara itu, Raheem Sterling juga alami cedera dalam sesi latihan, Selasa (21/3), dan Southgate tak mau ambil risiko. Tapi, menurut Southgate, Marcus Rashford kemungkinan besar akan jadi starter di lini depan.

 

LEAVE A REPLY