Legenda AC Milan Ini Ajukan Diri Melatih Santos

Masih ingat pemain legendaris AC Milan, Clarence Seedorf? Gelandang yang juga pernah membela Real Madrid tersebut kini ajukan dirinya untuk melatih klub Brasil, Santos.

Internasional  - Legenda AC Milan Ini Ajukan Diri Melatih Santos

Berita Internasional – Clarence Seedorf memang pensiun di Brasil, bersama klub Botafogo, di tahun 2014. Kini, mantan bintang AC Milan itu berharap bisa mengasuh Santos – salah satu tim papan atas di Brasil.

Santos diketahui baru saja memecat Dorival Junior. Posisi pelatih di klub yang pernah dibela bintang Barcelona, Neymar, itupun tengah kosong. Seedorf melihatnya sebagai peluang besar dan ia langsung tawarkan jasanya kepada Santos. Demikian diberitakan sejumlah media di Brasil.

Seedorf yang asli Belanda, diketahui menikah dengan seorang perempuan asal Brasil. Ia bahkan pensiun sebagai pemain di klub Brasil, sebelum akhirnya kembali ke Italia dan jadi pelatih AC Milan.

Menurut media lokal, Seedorf akan jadi pilihan yang menarik bagi klub yang juga pernah membesarkan nama Robinho itu. Sementara mengenai nasib Dorival Júnior, ia baru saja dipecat pada akhir pekan lalu karena prestasi Santos yang tak menggembirakan selama semusim lalu.

Di tangan Dorival Junior, Santos tersingkir di perempatfinal Campelisato Paulista setelah dikalahkan Ponte Preta, dan selalu kalah dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di liga domestik.

Sayangnya, sampai saat ini Seedorf dinilai belum bisa buktikan dirinya sebagai pelatih papan atas. Di San Siro, Seedorf menjalani karir melatihnya dengan singkat dan tak membuahkan trofi. Seedorf bahkan hanya kantongi 11 kemenangan, sembilan kali kalah dan dua kali imbang dalam 22 pertandingan yang dipandunya.

Bahkan saat melatih klub divisi dua China, Shenzhen FC, Seedorf hanya bertahan kurang dari setengah musim. Seedorf pun dinilai belum punya reputasi hebat sebagai manajer, dan klub asal Brasil itu bisa menjadi tempat baginya untuk torehkan prestasi sebagai seorang pelatih kenamaan.

LEAVE A REPLY