Claudio Ranieri Siap Besut Timnas Italia

Bos Nantes Claudio Ranieri pikirkan kesempatan melatih Timnas Italia setelah juara dunia empat kali itu ‘mencapai titik terendah’ akibat gagal ke Piala Dunia Rusia tahun depan.

Manajer Nantes Claudio Ranieri berharap mengasuh Timnas Italia gantikan Gian Piero Ventura.
Manajer Nantes Claudio Ranieri berharap mengasuh Timnas Italia gantikan Gian Piero Ventura.

Manajer yang pernah membawa Leicester City jadi juara Liga Inggris, Claudio Ranieri, mengaku bersedia tangani Timnas Italia gantikan Gian Piero Ventura.

Ranieri yang kini mengasuh FC Nantes itu mengatakan, dia pikirkan kesempatan untuk melatih Italia yang baru saja tersingkir dari Piala Dunia 2018. Saat ini, Italia memang sedang mencari pelatih baru setelah Ventura dipecat.

Carlo Ancelotti muncul sebagai kandidat favorit pelatih Timnas Italia yang baru. Namun Ranieri yang juga sejawat Ancelotti mengaku bersedia tangani tim nasional negaranya.

“Apakah saya akan menjadi pelatih Italia? Saya harus memikirkannya, tapi itu tidak hanya bergantung pada saya, karena saya punya kontrak dengan Nantes dan harus bicara dengan presiden klub terlebih dulu,” ujar manajer veteran berusia 66 tahun itu kepada Sky Sport Italia.

“Saya membaca nama-nama seperti Max Allegri, Antonio Conte dan Carlo Ancelotti. Saya katakan, sekarang mereka perlu pikirkan dengan hati-hati apa yang harus dilakukan selanjutnya. Siapapun yang mereka dapatkan dari daftar itu, akan jadi keputusan hebat,” tambahnya.

Manajer yang dipecat The Foxes sebelum genap satu tahun usai menangkan gelar mustahil di Liga Primer itu juga tegaskan, kadang dibutuhkan kejatuhan ke titik terendah untuk membuat sesuatu bangkit lagi.

“Italia tidak lewatkan Piala Dunia selama 60 tahun, tapi kadang Anda harus mencapai titik terendah untuk bangkit kembali,” tandas Ranieri.

FC Nantes yang kini diasuh Claudio Ranieri berada di urutan lima klasemen Ligue 1, menyusul kekalahan 1-4 dari raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, Sabtu (18/11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here