Cristiano Ronaldo Bangga Jadi Pemain Terbaik FIFA

Cristiano Ronaldo ungkap kegembiraannya usai menangkan gelar Pemain Terbaik FIFA 2016/17 di London, Senin (23/10).

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo membawa pulang penghargaan Pemain Terbaik FIFA untuk tahun kedua berturut-turut, kalahkan sesama finalis, Neymar dan Lionel Messi.

Itu jadi penghargaan individu untuk pemain berusia 32 tahun, itu yang telah berhasil bertahan di puncak sepakbola dunia meski telah mencapai usia di mana banyak pemain mulai tunjukkan tanda-tanda melambat.

“Momen yang bagus, saya merasa bahagia, saya berusia 32 tahun, saya menangkan gelar pemain terbaik di dunia, jadi saya sangat senang,” kata Ronaldo.

“Tahun depan saya tidak tahu apa yang akan terjadi, saya hanya mencoba untuk fokus pada momen-momen brilian. Saya sangat senang,” kata CR7 seperti dikutip Goal Internasional.

Ronaldo memimpin Madrid menangkan gelar La Liga dan Liga Champions pada musim 2016/17, dan tujuannya adalah ingin melakukannya lagi di musim 2017/18 ini.

“Sama saja,” kata Ronaldo saat ditanya apa yang dia harapkan bisa diraihnya bersama Madrid musim ini.

“Untuk menangkan Liga Champions lagi, cobalah untuk menangkan liga, dan dalam hal individual, cobalah melakukan yang terbaik seperti saya, mari kita lihat apa yang terjadi,” tambahnya.

Ronaldo secara luas difavoritkan untuk samai raihan rival besarnya, Lionel Messi, di ajang Ballon d’Or akhir tahun ini. CR7 diketahui sudah kantongi empat trofi, sedangkan Messi sudah membawa pulang trofi Ballon d’Or kelima.

Setelah menangkan semua penghargaan individu dan tim di tingkat klub, serta setelah membawa pulang trofi Euro 2016 bersama Timnas Portugal, Piala Dunia Rusia di tahun depan merupakan penghargaan besar terakhir yang tersisa dan belum bisa dimenangkan Ronaldo sejauh ini.

Kapten Timnas Portugal itu mengaku tak khawatir dengan Rusia 2018 tersebut saat ini, dan ia lebih memilih untuk hadapi tantangannya satu persatu. “Delapan bulan sampai Piala Dunia, mari nikmati saat ini,” kata Ronaldo.

“La Liga, Champions [Liga], piala [Spanyol] – Piala Dunia, kita punya waktu untuk membicarakannya,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here