Cristiano Ronaldo, Pemain Terbaik Dunia Versi FIFA

Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia versi FIFA, kalahkan dua rival beratnya, Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia versi FIFA, kalahkan dua rival beratnya, Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Adubola.com – Penghargaan ini menambah panjang deretan trofi yang sebelumnya diraih bintang asal Portugal tersebut.

Pada akhir tahun lalu, Ronaldo menyabet trofi Ballon d’Or. Saat itu, Ronaldo juga kalahkan Messi dan Griezmann. Masih di musim ini, pada tahun 2016 lalu, Ronaldo sudah mengangkat trofi Piala Eropa, Liga Champions, Piala Dunia Klub, plus penghargaan individual sebagai pemain terbaik dari FIFA, UEFA dan majalah France Football (Ballon d’Or).

“Saya sangat menyesalkan teman-teman dari Barcelona tidak ada di sini bersama kami, tapi itu bisa dimengerti,” ujar Ronaldo usai menerima trofi yang diserahkan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Para pemain Barcelona memang tak hadir dalam acara yang digelar di Zurich, Swiss ini -walau Messi jadi salah satu nominatornya- dengan alasan harus mempersiapkan diri menghadapi Copa del Rey. Barcelona sebelumnya memang kalah 1-2 di leg pertama babak 16 besar ajang ini yang digelar di kandang Athletic Bilbao.

“Saya ingin berterima kasih kepada tim saya, tim nasional, Real Madrid, pelatih, keluarga saya yang datang k sini, putra saya, saudara-saudara saya. Tahun 2016 memang jadi tahun terbaik dalam karir saya, trofi ini menunjukkan bahwa masyarakat tidak buta dan menyaksikan semua pertandingan itu,” tambahnya.

“Dengan semua yang saya menangkan bersama timnas dan klub, bersama orang-orang yang punya permainan luar biasa, saya tidak akan bisa melupakan tahun yang luar biasa ini. Terima kasih sudah memilih saya,” ujar Ronaldo.

Sementara itu, pesepakbola putri asal Amerika Serikat, Carli Lloyd, terpilih sebagai Pesepakbola Putri Terbaik Dunia, dan Claudio Ranieri yang berjaya membawa Leicester City jadi juara Liga Primer musim 2015/16 lalu sebagai Pelatih Terbaik Dunia.

Adapun penghargaan Puskas Award, diterima oleh pemain asal Malaysia Mohammad Faiz Subri yang membela klub Penang FA dan bermain untuk Timnas Malaysia.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here