Cristiano Ronaldo Favorit Pemain Terbaik FIFA

16

Cristiano Ronaldo difavoritkan jadi Pemain Terbaik Dunia dalam acara ‘Best FIFA Football Awards’ di Zurich, Swiss, Senin (9/1) waktu setempat.

Internasional - Cristiano Ronaldo Favorit Pemain Terbaik FIFA

Cristiano Ronaldo difavoritkan jadi Pemain Terbaik Dunia dalam acara ‘Best FIFA Football Awards’ di Zurich, Swiss, Senin (9/1) waktu setempat.

Adubola.com – Penyerang Real Madrid kembali disandingkan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi, yang juga jadi favorit dalam penghargaan tersebut.

Kedua pemain juga sempat bersaing dalam perebutkan trofi Ballon d’Or pada bulan lali. Kini, FIFA yang sudah mengakhiri kolaborasi selama enam tahun dengan majalah France Football di Ballon d’Or, akan berikan trofi penghargaan tersendiri salah satunya kepada pemain terbaik dunia.

Selain, Ronaldo dan Messi, bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann juga jadi nominator untuk kategori pesepakbola putra terbaik dunia. Selain itu, FIFA juga menominasikan sejumlah pesepakbola puteri untuk kategori Pesepakbola Puteri Terbaik Dunia, dann para pemain terbaik untuk kategori tim sepakbola putra dan puteri.

Sejauh ini, Claudio Ranieri yang membawa Leicester City secara mengejutkan jadi juara Liga Premier musim lalu, difavoritkan jadi Pelatih Terbaik Dunia. Sedangkan rival beratnya, adalah pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, yang sukses membawa timnya meraih trofi di ajang Piala Eropa 2016, dan Zinedine Zidane, yang jadi mastermind saat Real Madrid raih trofi Liga Champions musim lalu.

Adapun votingnya, dilakukan oleh para kapten dan pelatih tim-tim nasional di seluruh dunia, jurnalis terpilih dan untuk pertama kalinya, polling dari para suporter di seluruh dunia.

Selain itu, akan diberikan pula penghargaan Puskas untuk gol terbaik, serta hadiah untuk fans terbaik. Sejauh ini, fans Liverpool dan Borussia Dortmund, yang nyanyikan ‘You’ll Never Walk Alone’ secara bersama-sama sebelum pertandingan Liga Europa di Anfield musim lalu, jadi favorit untuk kategori ini.

Penghargaan kategori fans terbaik juga bisa diberikan pada suporter klub asal Belanda, ADO Den Haag, yang para pendukungnya membawa mainan untuk anak-anak yang mendukung tim rival mereka, Feyenoord. Selain itu ada pula fans Timnas Islandia di Euro 2016, untuk tepuk tangan salutnya nan meriah untuk para pemain usai pertandingan.

 

LEAVE A REPLY