CSKA Moscow Ngungsi ke Spanyol

CSKA Moscow harus ‘mengungsi’ ke Spanyol agar bisa meggelar latihan. Sayangnya, berharap mendapat suasana yang lebih hangat, CSKA juga mengalami nasib sama di Negeri Matador : badai salju.

CSKA Moscow harus ‘mengungsi’ ke Spanyol agar bisa meggelar latihan. Sayangnya, berharap mendapat suasana yang lebih hangat, CSKA juga mengalami nasib sama di Negeri Matador : badai salju.

Adubola.com – Saat ini lokasi kamp latihan milik CSKA Moscow, Arena CSKA, tertutup lapisan salju. Bahkan suhu yang mencapai minus delapan derajat mengakibatkan para pemain benar-benar tak bisa berlatih.

CSKA pun putuskan untuk ‘melarikan diri’ sementara waktu ke Spanyol. Berharap menemukan tempat yang sedikit hangat di belahan Eropa dan berlatih dengan nyaman. Apa daya, hari pertama latihan terpaksa ditunda, karena badai salju pun melanda sebagian Spanyol.

Saat ini, CSKA memang tengah menikmati musim liburan kompetisi (winter break) selama tiga bulan. Pada bulan ini, Rusia tidak mungkin menggelar pertandingan karena cuaca yang terlalu ekstrem. Mereka pun mengungsi ke Campoamor, daerah di sekitar Valencia, untuk menikmati cuaca yang lebih mendukung untuk sekedar latihan bersama.

Tapi, program latihan mereka di hari Rabu (18/1) waktu setempat pun terpaksa dibatalkan. Pelatih langsung mengirim skuadnya ke stadion tertutup untuk berlatih. Pasalnya, rumput hijau yang biasa terlihat di kawasan perbukitan itupun tertutup salju putih. Cuaca ekstrem ternyata telah membawa perubahan iklim di daerah tersebut.

“Mereka bilang, ‘hangat di Spanyol’.. Tapi lihat, cuaca bersalju di kamp latihan kami di Campoamor hari ini,” demikian kicauan CSKA dalam akun Twitter mereka.

Manajer CSKA, Viktor Goncharenko, sebelumnya berhasil membawa klubnya menutup musim di tempat ke tiga. Kini, tak jauh dengan kondisi yang terjadi di Rusia, walaupun tak sedingin di negara mereka- CSKA berlatih di stadion tertutup sambil menunggu badai reda.

Cuaca di Moskow saat ini memang termasuk yang ekstrem, karena suhu sangat dingin dan badai salju yang kerap membuat warganya tak bisa keluar rumah. Sementara, CSKA merasa perlu untuk tetap berlatih di masa berlibur mereka.

Suasana Spanyol dipilih CSKA, karena mereka bisa berlatih di suhu udara yang berkisar tujuh derajat Celcius -sangat berbeda jauh dengan cuaca di Moskow yang minum delapan derajat Celcius.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here