Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia, Ronaldo No 3

Ronaldo masuk urutan atas top skor kualifikasi Piala Dunia. Tapi di manakah posisi Lionel Messi?

Internasional  - Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia, Ronaldo No 3

Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018 mencapai tahap akhir, dan inilah daftar top skornya. Cristiano Ronaldo cuma urutan ketiga daftar itu. Nomor 1 dan 2 direbut pemain Asia.

Striker Arab Saudi Al Sahlawi dan striker Uni Emirat Arab Ahmed Khalil memimpin peringkat pencetak gol terbanyak babak kualifikasi Piala Dunia setelah mencatatkan 16 gol sejauh ini. Duo ini memiliki sedikit keuntungan karena kualifikasi Asia memiliki dua tahap penyisihan grup, masing-masing 14 dan 16 pertandingan.

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo saat ini menjadi pencetak gol terbanyak dalam kualifikasi Eropa, setelah mencetak 14 gol hanya dalam tujuh laga kualifikasi.

Striker Polandia Robert Lewandowski berada di urutan berikutnya dengan 12 serangan dalam delapan penampilan selama kualifikasi sejauh ini, sementara pemain Belgia Romelu Lukaku adalah satu dari tiga pemain yang memiliki 10 gol. Dua lainnya dalam daftar 10 top skor di seluruh dunia adalah Sardar Azmoun dari Iran dan Omar Kharbin dari Suriah, yang keduanya juga bersaing dalam kualifikasi wilayah Asia.

Top skor Amerika Selatan pertama di peringkat tersebut adalah pemain Uruguay Edinson Cavani dengan sembilan serangan – sama banyak dengan Carlos Ruiz dari Guatemala, yang memimpin kualifikasi zona Amerika Utara, Tengah dan Karibia, dan Tim Cahill dari Australia, yang berada di urutan buncit 10 besar.

Messi, sementara itu, hanya mencetak tiga gol dalam kualifikasi Piala Dunia sejauh ini, salah satu alasan mengapa lolosnya Argentina ke Rusia berada di bawah ancaman besar.

Pencetak gol terbanyak di Oceania adalah Chris Wood dari Selandia Baru, yang menjaringkan delapan gol, sementara pencetak gol terbanyak Afrika dibagi antara pemain Ghana Thomas Partey, Moussa Maazou dari Niger, William Jebor dari Liberia dan Islam Slimani dari Aljazair, masing-masing dengan empat gol.

LEAVE A REPLY