Dani Alves Angkat Trofi dalam Debutnya di PSG

266

Paris Saint-Germain kalahkan AS Monaco dan mengangkat trofi Piala Super Prancis untuk kelima kalinya. Pemain baru PSG, Dani Alves, ikut mencetak gol dalam debut kompetitifnya di klub raksasa Ligue 1 itu, Minggu (30/7).

Internasional  - Dani Alves Angkat Trofi dalam Debutnya di PSG

Dani Alves berhasil mencetak gol dan mengangkat trofi Piala Super Prancis dalam debut kompetitifnya bersama Paris Saint-Germain, Minggu (30/7). PSG sukses kalahkan juara Ligue 1, AS Monaco, 2-1, di ajang tersebut.

Djibril Sidibe sebenarnya bisa membawa Monaco memimpin lebih dulu lewat golnya yang tercipta di menit 30. Namun, Alves yang bergabung dengan PSG dari Juventus dengan status bebas transfer di awal bulan ini, berhasil samakan kedudukan di menit 51 lewat tendangan bebasnya yang spektakuler.

Setelah gol pemain Brasil berusia 34 tahun itu, Adrien Rabiot lalu mencetak gol kemenangan PSG di menit 63. PSG pun sukses mengangkat trofi Piala Super Prancis untuk kelima kalinya – trofi yang diperebutkan antara pemenang Piala Prancis dan juara Liga Prancis di setiap musim.

Monaco datang ke pertandingan ini dengan skuad berbeda, setelah mereka kehilangan tiga pemain kuncinya yang ditransfer ke Liga Premier. Tapi. Monaco masih punya pemain seperti Kylian Mbappe, Radamel Falcao dan Thomas Lemar, yang dipasang pelatih Leonardo Jardim dalam starting line up timnya.

Dan, sementara PSG mendominasi pertandingan di babak pertama, Monaco berhasil lancarkan serangan balik membuahkan gol, yang dibukukan Sidibe – yang saat ini tengah jadi incaran Arsenal.

Fabinho -pemain Monaco yang juga tengah dibidik klub lain- berhasil sodorkan umpan sempurna kepada Sidibe, yang dengan hati-hati mengangkat bola melewati kiper dan menyarangkannya ke gawang PSG yang dijaga ketat Alphonse Areola.

Internasional  - Dani Alves Angkat Trofi dalam Debutnya di PSG

Unai Emery pastinya lontarkan kata-kata pedas pada timnya di waktu jeda, karena PSG kemudian bermain dengan cara yang sangat berbeda usai turun minum. Tapi, butuh waktu sekitar 20 menit bagi PSG untuk samakan kedudukan, yang sukses dilakukan pemain baru mereka, Dani Alves.

Terakhir, PSG amankan kemenangan dan trofi perdana mereka di musim 2017/18, setelah Rabiot sukses menyarangkan sundulannya ke gawang Areola di menit 63. 2-1 Untuk PSG!

Monaco gagal hidupkan peluang juara di ajang ini, setelah Falcao tak berhasil sarangkan sundulannya di menit-menit akhir. Skor 2-1 pun bertahan hingga pertandingan usai, PSG berhasil mempertahankan trofi tersebut untuk ke lima kalinya.

LEAVE A REPLY